Share

Fosil Reptil Raksasa Berusia 80 Juta Tahun Ditemukan di Laut Merah Arab Saudi

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 02 Juni 2022 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 01 406 2603910 fosil-reptil-raksasa-berusia-80-juta-tahun-ditemukan-di-laut-merah-arab-saudi-RL6di46E5K.jpg Fosil reptil laut diperkirakan berusia 80 juta tahun ditemukan di Laut Merah (Arab News)

SEBUAH survei di wilayah Laut Merah, Arab Saudi telah mengungkap beberapa temuan penting, dengan penggalian awal mengarah pada penemuan fosil raksasa Mosasaur atau sering disebut "The T-Rex of the Sea" yang berusia lebih dari 80 juta tahun.

Proyek ini dianggap sebagai salah satu survei terbesar di Kerajaan Arab Saudi.

The Red Sea Development Co atau TRSDC, pengembang di balik proyek pariwisata regeneratif yang ambisius, dan otoritas eksplorasi Saudi Geological Survey telah menemukan sisa-sisa reptil laut selama penggalian awal 10 hari, selain menggali berbagai sampel mulai dari periode Kapur akhir hingga Eosen, kira-kira 80 hingga 45 juta tahun yang lalu.

 BACA JUGA:Jadi Destinasi Wisata, Begini Sekilas Sejarah Al Ula Kota Berhantu di Arab Saudi

Dikatakan sekitar setengah dari situs yang disurvei menghasilkan fosil langka, dengan para peneliti berharap untuk menemukan lebih banyak lagi pada penggalian di masa depan.

 

“Temuan ini merupakan catatan pertama mamalia laut dari periode Paleogen yang ditemukan di wilayah pesisir Laut Merah,” begitu bunyi pernyataan pers TRSDC sebagaimana dilansir dari Arab News, Kamis (2/6/2022).

 BACA JUGA:Inilah Al-Okhdood, Situs Sejarah Kisah Pemukiman Manusia Sebelum Masehi di Arab Saudi

TRSDC akan terus bekerja dengan pihak berwenang untuk mengidentifikasi area geologis yang unik, yang akan menambah pengalaman pariwisata yang ditawarkan oleh tujuan Laut Merah.

“Kemitraan ini merupakan perpanjangan dari komitmen kuat kami sebagai perusahaan pengembang real estate yang bertanggung jawab untuk menemukan, melindungi, dan menunjukkan kepada dunia kekayaan alam ini di bawah kaki kami dengan cara yang paling tepat,” kata CEO TRSDC John Pagano.

Baca Juga: Dua Kapal Ikan Asing Pelaku IUU Fishing Berhasil Diamankan BAKAMLA dan KKP RI

Mengingat meningkatnya minat di Arab Saudi pada "paleontologi", dia mengatakan mereka berharap pekerjaan mereka akan menjadi alasan tambahan untuk mempromosikan minat pada penemuan warisan kuno yang terkubur di sepanjang pantai kita.

 Ilustrasi

Setelah selesai pada tahun 2030, Proyek Laut Merah diharapkan memiliki 50 resor, menawarkan hingga 8.000 kamar hotel dan lebih dari 1.000 properti residensial di 22 pulau dan enam lokasi pedalaman.

Proyek ini juga akan mencakup bandara internasional, marina mewah, lapangan golf, hiburan, dan fasilitas rekreasi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini