Share

Pramugari Bocorkan Saran Sebaiknya Penumpang Pakai Baju Ini di Pesawat, Jangan Saltum!

Kurniawati Hasjanah, Jurnalis · Senin 06 Juni 2022 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 05 406 2605816 pramugari-bocorkan-saran-sebaiknya-penumpang-pakai-baju-ini-di-pesawat-jangan-saltum-SAihnp3cUc.jpg Ilustrasi pesawat (dok. Freepik)

SOSOK pramugari Miguel Munoz membocorkan saran sebaiknya penumpang memakai jenis baju tertentu saat penerbangan demi kenyamanan.

Melansir Daily Record, Miguel menyarankan agar penumpang memakai pakaian tebal seperti mantel atau jumper.

Pakaian tebal dinilai bisa melindungi penumpang dari suhu dingin di dalam kabin pesawat.

infografis

Selain itu, menggunakan pakaian tebal bisa memberikan banyak ruang di koper, sehingga kamu bisa membawa lebih banyak barang bawaan.

"Saya selalu memakai jumper dan membawa mantel saat berada di pesawat, jadi saya memiliki ruang ekstra di dalam koper,” tegasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Lebih lanjut, Miguel memaparkan, untuk bawahan sebaiknya penumpang memakai celana yang tebal, seperti jeans (apabila membawanya) saat berada di kabin pesawat.

Pertimbangannya, celana jeans memakan banyak tempat di koper, sehingga menggunakan celana jeans akan menyisakan banyak ruang di dalam koper.

β€œJeans juga memakan banyak tempat (di dalam koper). Jadi, saya sarankan untuk selalu memakainya saat bepergian dan hanya membawa satu pasang,” ujarnya.

Sementara itu, untuk alas kakinya ia menyarankan penumpang menggunakan sepatu yang besar, seperti sepatu gunung atau bot di dalam kabin pesawat.

Dengan demikian, penumpang bisa menghemat ruang di dalam koper karena jenis sepatu ini memakan banyak tempat.

Meski demikian, apabila traveler tidak berencana menggunakan sepatu besar, Miguel menyarankan untuk memakai sepatu jenis aqua shoes.

Tak hanya itu, Miguel mengingatkan agar traveler menghindari membawa barang bawaan berlebih karena justru akan merepotkan.

"Jangan membuat kesalahan dengan membawa dua pasang untuk masing-masing barang dengan alasan untuk berjaga-jaga,” paparnya.

Untuk itu, Miguel meminta traveler lebih fokus mengemas barang-barang tidak ditemukan saat berlibur di luar negeri. Selanjutnya, barang-barang tersebut diletakkan dalam kantong pakaian (clothes pouches) atau dikenal sebagai kotak pengemasan (packing cubes). (nia)

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini