Share

Patung Bunda Maria 12 Meter Berdiri di Mamasa, Wisata Rohani Unggulan Sulbar

Antara, Jurnalis · Senin 06 Juni 2022 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 06 406 2606186 patung-bunda-maria-12-meter-berdiri-di-mamasa-wisata-rohani-unggulan-sulbar-rxiT8b2vAF.JPG Patung Bunda Maria di Mamasa, Sulbar (Foto: YouTube/Syair Bunia)

PATUNG Bunda Maria di Desa Balla Kabupaten Mamasa Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) berpotensi menarik wisatawan dari dalam dan luar negeri. Apalagi jika keberadaannya gencar diperkenalkan melalui promosi wisata.

"Patung Bunda Maria yang terletak di Desa Balla, Kabupaten Mamasa merupakan patung Bunda Maria tertua di Indonesia, yang menarik dikunjungi wisatawan," kata penjabat Gubernur Sulbar, Akmal Malik, di Mamuju.

Ia mengatakan, patung Bunda Maria yang memiliki tinggi 12 meter tersebut akan dapat menjadi wisata unggulan di Sulbar apabila dipromosikan dengan baik.

Patung Bunda Maria di Mamasa

"Patung Bunda Maria di Desa Balla yang terletak di atas bukit 'Ziarah Pena' akan menarik bagi wisatawan lokal khususnya umat Katolik maupun dari mancanegara apabila dikenal luas," katanya.

Oleh karena itu, butuh promosi wisata patung Bunda Maria tersebut sebagai destinasi wisata di Kabupaten Mamasa dan agar lebih dikenal luas.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

"Dengan promosi wisata yang baik melalui media sosial maka patung bunda Maria akan semakin dikenal sehingga masyarakat Sulbar diminta turut membantu pemerintah mempromosikannya sebagai wisata rohani, melalui media sosial," katanya.

Ia mengatakan, patung Bunda maria akan menjadi penambah pendapatan daerah dari sektor wisata apabila banyak wisatawan manca negara mengunjunginya.

Sehingga, kata dia, pemerintah Sulbar juga akan melakukan pembenahan fasilitasnya dan juga membantu mempromosikannya, agar lebih menarik serta ramai dikunjungi wisatawan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini