Share

7 Kisah Mistis yang Paling Terkenal di Menara Saidah Jakarta, Bikin Merinding

Siska Permata Sari, Jurnalis · Senin 06 Juni 2022 21:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 06 406 2606413 7-kisah-mistis-yang-paling-terkenal-di-menara-saidah-jakarta-bikin-merinding-KwwKO11U2i.jpg 7 kisah mistis paling terkenal di Manara Saidah Jakarta (skyscrapercity)

ADA 7 kisah mistis yang paling terkenal di Menara Saidah Jakarta. Gedung angker di Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan atau berseberangan dengan Stasiun Cawang ini memang salah satu tempat horor di Ibu Kota.

Pasalnya, bangunan Menara Saidah Jakarta ini sudah lama tidak ditempati dan dibiarkan kosong sejak 2007. Alhasil, cerita-cerita seram di bangunan bergaya romawi ini sudah menjadi urband legend yang terkenal. Bahkan, sempat diangkat menjadi film horor pada tahun 2015.

 BACA JUGA: Segudang Misteri Menara Saidah

Namun, terlepas dari benar atau tidaknya cerita yang beredar, berikut 7 kisah mistis paling terkenal di Menara Saidah Jakarta, seperti dirangkum, Senin (6/6/2022).

Lampu menyala sendiri

Kisah mistis paling terkenal di Menara Saidah Jakarta pada urutan pertama yakni lampu yang menyala sendiri. Seperti kita tahu, bangunan ini memang sudah lama kosong, namun beberapa orang mengaku sempat melihat bahwa lampu di Menara Saidah Jakarta kerap menyala sendiri di beberapa lantai pada malam hari.

Padahal, petugas keamanan menyatakan bahwa tidak ada lampu yang dinyalakan.

Penampakan perempuan berbaju merah

Penampakan perempuan berbaju merah juga menjadi salah satu kisah mistis paling terkenal di Menara Saidah Jakarta. Beberapa orang mengaku melihat adanya penampakan perempuan berbaju merah di salah satu lantai gedung.

 

Ada pula cerita mengenai satpam yang bertemu dengan perempuan berbaju merah. Perempuan itu meminta satpam mengantarkannya ke lantai 14, namun tiba-tiba perempuan misterius itu menghilang begitu saja.

Tangisan di basement

Kisah mistis paling terkenal di Menara Saidah Jakarta lainnya yakni suara-suara misterius di basement gedung. Salah satunya, cerita tentang orang-orang yang mendengar suara tangisan di dasar gedung.

 BACA JUGA: 4 Cerita Horor di Balik Menara Saidah, Gedung Terbengkalai Belasan Tahun

Sosok penunggu lift

Sebelum kosong dan ditinggalkan penyewa, diketahui gedung ini mempunyai lift yang geraknya sangat lambat. Oleh karena itu, luft gedung ini diyakini ditunggui oleh sosok mahkluk halus. Satu cerita mengenai lift ini, di mana dulu ada karyawan yang ingin mengambil barangnya yang tertinggal di lantai tempatnya bekerja.

Dia memutuskan untuk naik lift, namun lift enggan menutup dan lampunya meredup. Dia lalu memutuskan berjalan lewat tangga, tetapi dia justru selalu menemukan lift yang kosong dan terbuka di setiap lantai yang dia lewati.

Orderan misterius yang menimpa ojol

Para pengemudi ojek online (ojol) menyimpan kisah seram tersendiri tentang gedung ini. Beberapa dari mereka mengaku kerap mendapat order misterius dari lobby Menara Saidah Jakarta pada malam hari. Mereka menerima orderan pengiriman paket dari gedung ini. Padahal, gedung ini sudah kosong sejak lama.

Keranda mayat misterius

Kisah mistis paling terkenal di Menara Saidah Jakarta berikutnya yakni adanya keranda mayat misterius. Beberapa orang mengaku menemukan sebuah keranda mayat di salah satu lantai gedung ini pada malam hari. Namun tiba-tiba, keranda mayat tersebut menghilang.

 Ilustrasi

Dibangun di atas kuburan

Adanya kisah-kisah mistis paling terkenal di Menara Saidah Jakarta tersebut diyakini karena gedung ini dibangun di atas kuburan. Bagi mereka yang sudah lama tinggal di sekitar gedung, mereka tahu bahwa sebelum adanya gedung ini, lahannya merupakan tanah kosong dan kuburan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini