Share

Catat! 7 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Berkunjung ke Eropa

Ratu Syra Quirinno, Jurnalis · Selasa 07 Juni 2022 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 06 406 2606439 catat-7-hal-yang-perlu-diketahui-sebelum-berkunjung-ke-eropa-Pi3uBgjxiu.jpg Traveling (Canstock)

MELANCONG ke Eropa salah satu impian banyak orang. Benua Biru punya banyak destinasi wisata dan keunikan. Namun ada hal yang perlu diketahui sebelum berkunjung ke Eropa.

Setelah COVID-19 mereda, sebagian besar negara-negara di Eropa telah mencabut beberapa batasan dan mempermudah pengunjung dari luar negeri melewati keamanan bandara dan masuk ke negaranya untuk melihat banyak pemandangan ikonik, seperti Menara Eiffel yang megah di Paris.

Namun jika Anda ingin berkunjung ke Eropa, khususnya negara Prancis, Jerman, atau Norwegia, bacalah tips tentang bepergian ke Eropa.

 BACA JUGA: 5 Sungai dengan Arus Ganas di Eropa, Termasuk Sungai Aare di Swiss

Lalu apa saja hal yang perlu diketahui sebelum berkunjung ke Eropa? Dilansir dari BestLife Online sebagai berikut.

1. Masih ada beberapa batasan perjalanan, tetapi tidak sebanyak selama dua tahun terakhir

Menurut Meghan Hayes, penasihat perjalanan ACC yang berafiliasi dengan MEI-Travel, setiap negara Eropa menangani pembatasan perjalanan secara berbeda saat ini.

"Sebagian besar mengharuskan pelancong untuk divaksinasi lengkap. Spanyol mensyaratkan booster untuk pengunjung yang divaksinasi. Jerman mengharuskan pengunjung untuk mengisi formulir pendaftaran digital. Prancis, yang berada di antara kedua negara tersebut, tidak mengharuskan keduanya," dia menjelaskan.

Aturan terbaik yang perlu diingat, terutama jika Anda berencana bepergian antarnegara adalah untuk selalu memeriksa ketentuan setiap negara sebelum melintasi perbatasan, karena batasan dan peraturan dapat berubah dari hari ke hari.

 Ilustrasi

2. Jika Anda tidak divaksinasi, masih ada beberapa negara yang dapat Anda kunjungi

Meskipun sangat disarankan agar setiap orang yang berencana melakukan perjalanan divaksinasi, jika Anda memilih untuk tidak melakukannya, beberapa negara Eropa masih akan mengizinkan masuk.

“Sebagian besar negara Eropa mengizinkan masuknya wisatawan yang tidak divaksinasi asalkan mereka dapat menunjukkan bukti hasil tes negatif (biasanya dalam 24-72 jam setelah kedatangan) atau bukti pemulihan Covid,” kata Matt Berna, Managing Director Intrepid Travel untuk Amerika Utara.

Beberapa tempat yang perlu dipertimbangkan untuk pelancong yang tidak divaksinasi termasuk Denmark, Swedia, dan Inggris Raya, yang telah membatalkan semua persyaratan pra-masuk menurut Hayes. Tujuan lain yang memungkinkan pelancong yang tidak divaksinasi yang bersedia mengikuti tes PCR termasuk Malta dan Yunani.

Setiap negara memiliki aturan yang sedikit berbeda tentang kapan tes PCR harus dilakukan, jadi pastikan untuk memeriksa dengan agen perjalanan Anda atau situs web negara yang ingin Anda kunjungi untuk pedoman pengujian PCR terbaru.

3. Kebanyakan maskapai besar meningkatkan penerbangan ke Eropa

Penerbangan ke Eropa lebih mudah dari sebelumnya, menurut Hayes. "Maskapai penerbangan seperti United dan Delta telah mengumumkan bahwa mereka memperluas rute mereka dan menambahkan kembali penerbangan non-stop."

Penerbangan non-stop ke Eropa dapat ditemukan di seluruh negeri, tetapi Anda dapat menghemat uang jika Anda bersedia untuk singgah satu atau dua kali.

4. Ada barang-barang tertentu yang harus Anda bawa dalam perjalanan Anda

Berkemas untuk perjalanan bisa menjadi hal yang harus diperhatikan, khususnya adalah paspor dan catatan vaksinasi Anda. Anda harus membawa hasil tes negatif jika tujuan Anda memerlukannya, dan salinan asuransi perjalanan Anda.

5. Beberapa tempat di Eropa sekarang lebih murah untuk dikunjungi

Prancis dan Jerman selalu menjadi tujuan yang mahal untuk dikunjungi, tetapi Anda juga dapat melakukan perjalanan ke Eropa dengan anggaran terbatas.

Beberapa negara yang terbuka untuk pelancong dan tujuan yang lebih hemat biaya adalah Kroasia, Hongaria, Turki, Bulgaria, dan Polandia.

 

6. Sementara yang lain lebih mahal

Mirip dengan sebelum pandemi, negara-negara yang lebih mahal adalah tempat-tempat petualangan Eropa yang ingin dikunjungi semua orang.

Negara-negara ini juga mengalami inflasi yang umum terjadi di industri perjalanan. Prancis, Italia, Islandia, Swiss, Denmark, dan Belanda tetap menjadi tujuan popular, namun lebih mahal biaya perjalanan di negara-negara ini.

7. Ada cara mudah untuk menghemat uang saat bepergian ke Eropa saat ini

Ada banyak cara untuk menghemat uang pada liburan Eropa sekarang. Disarankan untuk memilih satu kota sebagai "rumah" dan kemudian menjelajah ke kota-kota pedesaan yang lebih kecil daripada pergi ke kota besar. Nikmati Roma dan pedesaan sekitarnya atau desa-desa kecil di Tuscany. Berbagi tumpangan dan taksi bisa menjadi cara cepat untuk berkeliling dan angkutan umum akan lebih hemat biaya.

Ketika tiba saatnya untuk merencanakan untuk makan. Wisatawan harus selalu bertanya ke mana penduduk setempat pergi untuk minum kopi, makanan, dan minuman, karena harganya lebih murah daripada tempat makan yang disediakan khusus untuk turis."

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini