Share

2 Kali Ditunda, Penerbangan Internasional Rute Singapura di YIA Dijadwalkan 18 Juli

Budi Utomo, Jurnalis · Sabtu 11 Juni 2022 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 10 406 2609076 2-kali-ditunda-penerbangan-internasional-rute-singapura-di-yia-dijadwalkan-18-juli-uY9doj1yoI.jpg Ilustrasi pesawat (dok Freepik)

RUTE penerbangan internasional dari Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) ke Singapura kembali ditunda. Rencananya maskapai Scoot Tiger Air akan mulai terbang pada 11 Juni mendatang dan ditunda menjadi 18 Juni.

“Kembali ditunda, alasannya operasional,” kata Pelaksana Tugas Sementara (PTS) General Manager PT Angkasa Pura I Bandara YIA, Agus Pandu Purnama.

Sesuai dengan pemberitahuan yang ada, rute ini dijadwalkan dibuka mulai 18 Juli mendatang. Penundaan ini merupakan kali kedua, setelah pandemi Covid-19 melandai.

infografis

Maskapai ini pernah membuka rute Bandara YIA-Singapura pada 2020 silam. Namun operasional ditunda karena pandemi Covid-19.

Hingga akhirnya managemen memutuskan untuk kembali membuka rute ini pada 1 Juni lalu. Namun keputusan itu ditunda menjadi 11 Juni dan berubah ke 18 Juni.

“Jadi sudah dua kali ditunda,” katanya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Stakeholder Relation Manager Bandara YIA, Ike Yutiane mengatakan, sesuai jadwal yang ada, maskapai ini akan terbang tiga kali dalam sepekan. Rencananya akan melayani rute pulang-pergi setiap hari Senin, Rabu dan Jumat.

“Sekali terbang diperkirakan bisa mengakut 200 penumpang,” katanya.

PT Angkasa Pura I optimistis Pandemi Covid-19 yang semakin terkendali, akan berdampak terhadap jumlah penumpang dan lalu lintas penerbangan. Bandara YIA akan menjadi pintu masuk bagi wisatawan di Yogyakarta.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini