Share

Sulit ke Amerika, Turis UEA Pilih Indonesia Sebagai Destinasi Liburan Musim Panas

Tim Okezone, Jurnalis · Minggu 12 Juni 2022 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 10 406 2609403 sulit-ke-amerika-turis-uea-pilih-indonesia-sebagai-destinasi-liburan-musim-panas-JXWVukWV7i.jpg Bali salah satu destinasi pilihan wisatawan UEA (Stutterstock)

WARGA Uni Emirat Arab (UEA) banyak memilih untuk bepergian ke negara-negara timur seperti Indonesia untuk liburan musim panas kali ini. Terutama, mereka yang tidak dapat memperoleh visa ke Amerika Serikat (AS) atau wilayah negara-negara Schengen.

Para eksekutif industri mengatakan bahwa bepergian telah menjadi tantangan besar bagi keluarga yang berniat melakukan perjalanan ke wilayah iklim yang lebih dingin di Eropa dan AS dalam beberapa bulan ke depan karena penundaan visa.

 BACA JUGA: Ini Barang-Barang Terlarang dan Bisa Dibawa dalam Bagasi Jinjing di Bandara Dubai

Oleh karena itu, banyak dari mereka memilih Bali dan kota-kota lain di Indonesia, Malaysia, Singapura dan Thailand sebagai destinasi liburannya kali ini.

 

“Ada banyak permintaan untuk perjalanan keluar, tetapi visa merupakan masalah besar bagi Eropa dan AS. Janji temu paling awal yang tersedia untuk visa adalah pada akhir Juli dan minggu pertama Agustus. Kemudian, dibutuhkan 15 hari lagi untuk memproses visa,” kata kata Avinash Adnani, Direktur Pelaksana Pluto Travels, agen perjalanan wisata di UEA.

“Mungkin saja jika seseorang ingin terbang ke AS pada minggu terakhir bulan Agustus karena, pada saat itu, dia akan bisa mendapatkan visa,” tambahnya sebagaimana dilansir dari Khaleej Times, Sabtu (11/6/2022).

 BACA JUGA: Cihuy, Emirates Buka Lagi Penerbangan ke Bali Bulan Depan

Masyarakat UEA sekarang banyak memilih untuk mengunjungi destinasi di Timur Jauh seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, dan negara-negara Eropa Timur.

“Tetapi negara-negara ini adalah tujuan 4-5 hari dan orang-orang ingin pergi untuk istirahat lebih lama seperti dua minggu atau lebih. Jadi akan menjadi tantangan bagi penduduk untuk bepergian dalam beberapa bulan ke depan karena visa dan kesibukan perjalanan,” ujar Adnani.

Mir Wasim Raja, manajer, MICE dan liburan, Galadari International Travel Services mengatakan bahwa musim panas terlihat sangat sibuk saat ini.

 ilustrasi

“Orang-orang mencari untuk melakukan perjalanan ke semua tujuan yang terbuka untuk wisatawan. Mayoritas penduduk yang tidak dapat melakukan perjalanan ke Eropa dan AS karena masalah visa bepergian ke negara-negara Timur Jauh seperti Indonesia, Thailand, Singapura dan lain-lain. Pada saat yang sama, banyak keluarga juga pergi ke negara asal mereka untuk musim panas liburan,” tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini