Share

Dear Traveler, Simak Rute dan Transportasi Umum ke Jakarta Fair 2022 di JIExpo Kemayoran

Kurniawati Hasjanah, Jurnalis · Sabtu 11 Juni 2022 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 10 549 2609067 dear-traveler-simak-rute-dan-transportasi-umum-ke-jakarta-fair-2022-di-jiexpo-kemayoran-RTufag8yp5.jpg Suasana Jakarta Fair 2022 (dok ANTARA)

PEKAN Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2022 akhirnya resmi dibuka mulai 9 Juni - 17 Juli 2022 setelah dua tahun absen karena pandemi Covid-19.

Jakarta Fair 2022 akan menyuguhkan konser musik di panggung utama yang dibawakan musisi top Ibu Kota seperti Slank, Tulus, Godbless, dan lainnya.

Tertarik untuk berkunjung? simak dulu rute dan transportasi ke Jakarta Fair 2022.

Melansir laman resmi PT Jakarta International Expo, berikut rute dan transportasi menuju kawasan JIEXPO di Kemayoran.

Apabila traveler berangkat dari Bandara Internasional Soekarno - Hatta, kamu bisa melalui rute Tol Dalam Kota dan mengambil pintu keluar di PRJ Kemayoran. Jaraknya menggunakan akses tol adalah 28 kilometer (km) dengan estimasi waktu tempuh 41 menit.

BACA JUGA: Dear Traveler, Stasiun Gambir Kini Masih Layani Kereta Jarak Jauh

Sementara itu, jika berangkat dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, rute yang dilalui juga sama yakni Tol Dalam Kota, lalu ambil pintu keluar di PRJ Kemayoran.

Jarak menuju JIExpo adalah 22 kilometer (km) dengan estimasi waktu 43 menit.

Traveler bisa mencoba naik bus DAMRI dari bandara menuju kawasan JiExpo, langsung turun di Pekan Raya Jakarta Kemayoran loh.

Transportasi umum ke Jakarta Fair 2022

Terdapat beberapa alternatif kendaraan yang bisa digunakan untuk menuju JIExpo, salah satunya taksi. Rutenya adalah melewati Tol Dalam Kota – Lingkar Dalam menuju Tanjung Priok, kemudian keluar di pintu exit PRJ Kemayoran. Selanjutnya, bisa naik Transjakarta di jalur koridor 12. Koridor 12 Transjakarta adalah koridor yang beroperasi dengan jurusan Halte Pluit sampai Tanjung Priok.

Kamu bisa turun di Halte JIExpo Kemayoran atau Halte Landas Pacu Timur. Namun patut dicatat, dari halte JIExpo menuju kawasan JIExpo Kemayoran hanya membutuhkan waktu sekitar satu menit dengan berjalan kaki, halte ini hanya tersedia saat ada kegiatan tertentu.

Ilustrasi

Sementara itu, dari Halte Landas Pacu Timur, kamu bisa jalan kaki sekitar 15 menit, naik motor tiga menit, atau naik taksi online sekitar lima menit.

Transjakarta juga menyediakan rute bus khusus 2C yakni Monas - JIExpo Kemayoran. Rute ini sudah ada sejak 2016 dan penumpang bisa berhenti tepat di halte depan pintu 2 JIExpo.

Selain itu, apabila naik KRL kamu bisa turun di stasiun kereta Rajawali atau stasiun kereta Kemayoran. Dari stasiun kereta Rajawali, kamu bisa berjalan kaki kira-kira lima menit, naik motor dua menit, atau naik mobil tiga menit. Sedangkan dari stasiun kereta Kemayoran, bisa berjalan kaki sekitar 15 menit, naik motor lima menit, dan naik mobil tujuh menit. (nia)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini