Share

Sandiaga: Pantai Tanjung Setia Lampung Tempat Surfing Terbaik di Dunia

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 11 Juni 2022 18:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 11 406 2609856 sandiaga-pantai-tanjung-setia-lampung-tempat-surfing-terbaik-di-dunia-7zqtCP4bAj.jpg Menparekraf Sandiaga Uno menyapa warga usai membuka WSL Krui Pro 2022 di Pesisir Barat, Lampung (Antara/Dian Hadiyatna)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno membuka Kejuaraan Selancar Internasional atau World Surf League (WSL) Krui Pro 2022 di Pantai Tanjung Setia, Pesisir Barat, Lampung, Sabtu (11/6/2022).

Sandiaga mengajak masyarakat Lampung untuk mendukung atlet Indonesia yang bertanding di WSL Krui Pro 2022. Ia juga memuji Pantai Tanjung Setia sebagai lokasi berselancar atau surfing terbaik di dunia.

 BACA JUGA:Hadiri WSL Krui Pro di Lampung, Sandiaga Harapkan Integrasi Desa Wisata Kopi dan Pantai

“Ini tempat terbaik berselancar di dunia,” katanya seperti dilansir dari ANTARA.

World Surf League Krui Pro 2022 berlangsung dari 11 hingga 17 Juni di Pantai Tanjung Setia. Kejuaraan ini total diikuti 216 peselancar profesional dari 17 negara.

"Mari kita dukung atlet Indonesia untuk bertanding di sini pada WSL Krui Pro 2022," kata Sandiaga.

 

Ia mengatakan bahwa atlet Indonesia yang sedang bertanding pada kejuaraan selancar internasional di Krui Pro 2022 ini akan dipersiapkan guna mengikuti Olimpiade Paris mendatang.

"Untuk itu perlu dukungan dari semuanya agar tumbuh atlet-atlet selancar lainnya," kata dia.

 BACA JUGA:Bali Tuan Rumah Vespa World Days 2022, Sandiaga Uno Harap Majukan Sektor Parekraf

Ia mengungkapkan rasa syukurnya, sebab ajang Krui Pro 2022 dapat digelar karena Pantai Tanjung Setia merupakan lokasi terbaik dari tempat surfing yang ada di dunia.

"Selamat datang peserta lomba dan nikmati keindahan pantai yang indah di Provinsi Lampung ini. Ini tempat terbaik berselancar di dunia. Tapi bukan biasa-biasa saja tapi yg terbaik," kata dia.

Baca Juga: Dua Kapal Ikan Asing Pelaku IUU Fishing Berhasil Diamankan BAKAMLA dan KKP RI

Oleh sebab itu, kata dia, wisata yang ada di Pesisir Barat ini perlu dikembangkan lagi agar menjadi lebih baik lagi ke depannya.

"Mari kita perkenalkan destinasi ini karena bentangan alam ini tinggal dijaga dan dikemas, jadi menarik wisatawan domestik maupun dunia bisa datang," kata dia.

Sandiaga datang ke lokasi pembukaan WSL Krui Pro 2022 disambut dengan arak-arakan menggunakan kain tapis khas Pesisir Barat. Turut hadir juga Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, dan Bupati Lampung Pesisir Barat Agus Istiqlal.

Pengunjung terlihat antusias untuk melihat kedatangan Sandiaga. Ia mengharapkan kegiatan ini terus berlangsung setiap tahunnya dan meningkat menjadi Krui Pro QS10.000.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini