Share

4 Negara yang Punya Julukan Unik, Nomor 2 Sedang Dilanda Perang

Almas Taqiyya, Jurnalis · Minggu 12 Juni 2022 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 11 408 2609681 4-negara-yang-punya-julukan-unik-nomor-2-sedang-dilanda-perang-YOzWLjYQEd.JPG Buenos Aires, Argentina (kiwi.com)

SETIAP negara mempunyai julukan khasnya masing-masing. Julukan tersebut tentu memiliki maknanya masing-masing, mulai dari mata pencaharian utamanya hingga sejarah yang membentuk negara tersebut.

Terdapat juga beberapa negara yang mempunyai julukan unik, berikut di antaranya.

BACA JUGA: Selain Indonesia, Ini 7 Negara yang Ada Rumah Makan Padang

Korea Utara

Negara yang dipimpin oleh Presiden Kim Jong Un ini memiliki julukan yang unik, yaitu Hermit Kingdom. Secara harfiah, Hermit Kingdom dapat diartikan sebagai Kerajaan Pertapa, yang biasanya juga disebut sebagai Negeri Para Pertapa.

Julukan ini muncul karena Korea Utara merupakan sebuah negara yang sangat tertutup dari dunia luar. Karena itulah Korea Utara dijuluki negara Hermit Kingdom atau Negeri Para Petapa.

 Ilustrasi

Arch of Triumph di Korea Utara (tongiltours.com)

Ukraina

Negara yang tengah berperang melawan Rusia ini mempunyai julukan negara yang cukup unik, yaitu ‘The Bread Basket of Europe’. Julukan tersebut mempunyai arti ‘Keranjang Roti Eropa’. Hal ini dikarenakan Ukraina menjadi salah satu negara dengan produksi gandum terbesar, yang mana gandum merupakan bahan dasar roti.

Selain itu, Ukraina juga menghasilkan barley, rye, bunga matahari, biji-bijian, bit, dan minyak nabati. Itulah mengapa konflik Rusia dan Ukraina dapat mengganggu komoditas ekspor yang sangat penting bagi kesejahteraan pangan seluruh Eropa.

 BACA JUGA: 5 Negara Komunis yang Masih Bertahan Sampai Sekarang, Nomor 3 Pernah Pecundangi Amerika dalam Perang Gerilya

Argentina

Argentina merupakan salah satu negara yang terletak di wilayah Amerika Selatan. Argentina memiliki julukan yang unik, yaitu Negeri Tango.

Julukan ini tidak berhubungan dengan makanan, namun Tango merupakan tari tradisional yang berasal dari Argentina. Tango adalah tarian indah yang dilakukan secara berpasangan, umumnya oleh laki-laki dan perempuan. Tango sudah ada sejak 1880 dan hingga kini masih dilestarikan.

 Ilustrasi

Italia

Apabila berbicara tentang Italia, kebanyakan orang mengenal negara tersebut melalui kuliner khasnya, yaitu pizza dan pasta. Namun uniknya, julukan negara di Eropa ini tidak berkaitan dengan kulinernya.

Italia dijuluki yaitu Negeri Sepatu Boots atau Lo Stivale. Julukan ini diperoleh karena bentuk geografis Italia. Apabila dilihat di peta, bentuk wilayah Italia terlihat seperti sepatu boots yang sedang menendang sebuah kerikil. (sal)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini