Share

Heboh Penumpang Pesawat Kehilangan Pistol di Bandara, Petugas Kebingungan

Ahmad Haidir, Jurnalis · Senin 13 Juni 2022 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 13 406 2610364 heboh-penumpang-pesawat-kehilangan-pistol-di-bandara-petugas-kebingungan-iircDSR1kC.JPG Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

PETUGAS keamanan di Bandara Internasional Hartsfield-Jackson Atlanta, Georgia, Amerika Serikat dibuat bingung dan terkejut oleh sebuah laporan dari seorang penumpang yang mengaku kehilangan pistol.

Menariknya, penumpang tersebut menaruh senjata api itu di tasnya saat melewati pos pemeriksaan, alarm bahaya tidak berbunyi dan sang penumpang diizinkan untuk meninggalkan pos pemeriksaan dengan tas bawaannya.

Kejadian itu diungkapkan oleh salah seorang pejabat aparat keamanan bandara Atlanta (TSA) di mana ia menyebut bahwa pihaknya belum mengidentifikasi secara pasti barang tersebut.

"Ini satu dalam sejuta,” ungkap pejabat itu menggambarkan peristiwa 'aneh' yang terjadi, melansir Edition.

Kronologi kejadian

TSA mengatakan dalam sebuah pernyataan resminya bahwa ada “laporan yang belum dikonfirmasi tentang senjata api yang hilang di pos pemeriksaan TSA Selatan di Bandara Internasional Hartsfield-Jackson Atlanta.

Semua berawal pada saat seorang penumpang tak dikenal yang melapor bahwa ia kehilangan senjata berupa pistol.

Namun, ketika petugas mencoba menelusuri pemeriksaan barang, tidak ditemukan sesuatu yang mencurigakan.

Sementara penyelidikan sedang berlangsung, pejabat tersebut mengatakan indikasi awal adalah bahwa tas itu disingkirkan setelah memicu alarm bahaya, tetapi tidak dipindahkan dengan benar untuk pemeriksaan langsung yang lebih rinci.

"Pada saat mereka (pelaku yang mengambil senjata tersebut) melihatnya, penumpang itu mungkin sedang dalam penerbangan," kata salah seorang pejabat TSA.

Adapun hukuman bagi penumpang yang kedapatan membawa senjata api di pos pemeriksaan adalah denda dengan nominal yang mencapai angka sekitar USD13.000 atau Rp189 juta.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini