Share

Berusia Lebih Seabad, Sandiaga Sebut Jakarta Golf Club Potensial Jadi Destinasi Olahraga dan Budaya

Ahmad Haidir, Jurnalis · Senin 13 Juni 2022 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 13 406 2610377 berusia-lebih-seabad-sandiaga-sebut-jakarta-golf-club-potensial-jadi-destinasi-olahraga-dan-budaya-uUWEKKpiyw.JPG Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Jakarta Golf Club (Foto: Dok. Kemenparekraf)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menyebut Jakarta Golf Club (JGC) memiliki potensi untuk dikembangkan sebagai destinasi wisata olahraga sekaligus budaya atau heritage and sport tourism.

"Saya melihat JGC punya potensi sebagai wisata itu," ungkap Menparekraf Sandiaga saat membuka acara Charity Golf Tournament dalam rangka peringatan 150 tahun JGC di Lapangan Jakarta Golf Club, Rawamangun, Jakarta Timur akhir pekan kemarin.

Ia menyebut bahwa JGC yang sudah berdiri jauh sebelum Indonesia merdeka ini atau tepatnya pada 1872 ini patut dilestarikan dan juga dikembangkan.

Jakarta Golf Club
(Foto: Instagram/@jakarta_golf_club_official)

Selain itu, Menparekraf yang menggantikan Wishnutama ini juga melihat bahwa Indonesia juga punya potensi wisata olahraga yang kaya, di mana golf merupakan salah satu olahraga yang menjadi pilihan banyak orang di masa pandemi Covid-19 karena dilaksanakan di lapangan terbuka.

Ia pun berharap dengan besarnya potensi wisata golf di Indonesia yang dikembangkan kelak akan mampu memicu kebangkitan ekonomi dan pembukaan lapangan kerja.

"Karena kalau saya bicara golf (pekerjaan yang tersedia) itu ada caddy, ada marshall, dan coaches," tuturnya.

Turut hadir bersama Sandiaga Uno, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali. Zainuddin pun mengamini bahwa JGC cocok menjadi lokasi wisata olahraga dan warisan budaya olahraga Tanah Air.

"Saya kira JGC ini sangat cocok untuk jadi lokasi sports tourism. Kita berharap akan terpelihara terus lapangan ini sebagai heritage dan warisan (sejarah)," kata Zainuddin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini