Share

Pecahkan Rekor Peserta, Sandiaga Uno Apresiasi Vespa World Days 2022 di Bali

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 13 Juni 2022 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 13 406 2610423 pecahkan-rekor-peserta-sandiaga-uno-apresiasi-vespa-world-days-2022-di-bali-Rb2xIhnyjv.JPG Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno ikuti Vespa World Days 2022 di Bali (Foto: Kemenparekraf)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi kegiatan Vespa World Days 2022 yang diikuti ribuan pencinta Vespa di The Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali.

"Vespa World Days ini saya ucapkan selamat kepada Bali yang menjadi venue pertama di luar Eropa dan memecahkan rekor peserta," ujar Sandi.

Menurut dia, pelaksanaan Vespa World Days 2022 berdampak positif pada sektor pariwisata di Pulau Dewata karena kegiatan itu juga banyak diikuti oleh para pecinta vespa dari mancanegara.

"Ada tiga hal yang mereka bawa kembali dari Bali yaitu friendship (persahabatan), brotherhood (persaudaraan) dan love (cinta)," sebutnya.

Menparekraf Sandiaga Uno
(Foto: Instagram/@sandiuno)

Mantan Wagub DKI Jakarta itu menjelaskan, kegiatan seperti Vespa World Days 2022 itu juga diharapkan dapat menjadi pariwisata yang berkualitas di Indonesia.

"Tahun depan kita akan terus giatkan kegiatan-kegiatan internasional seperti saat ini, sehingga lebih banyak wisatawan mancanegara yang hadir," kata Sandi.

Saat ini lanjutnya, kondisi kepulihan sektor pariwisata Pulau Dewata untuk wisatawan nusantara sudah mencapai 70 persen. Sedangkan untuk wisatawan mancanegara baru sekitar 30 persen.

"Ini yang saya akan genjot di akhir tahun, wisatawan nusantara balik 100 persen sebelum angka pandemi atau 2019. Dan mudah-mudahan bisa mencapai 50-70 persen untuk wisatawan mancanegara. Harapannya 1,1 juta lapangan kerja tercipta sebagai bagian daripada kepulihan ekonomi kita," tuturnya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Vespa World Days 2022 yang berlangsung pada 9-12 Juni 2022 yang diikuti ribuan pecinta vespa dengan menggunakan berbagai tipe vespa untuk berkeliling Bali yang menarik perhatian masyarakat serta wisatawan di Pulau Dewata.

Para peserta sebelumnya juga melakukan konvoi ke Desa Wisata Penglipuran, salah satu desa terbersih di dunia dan desa yang telah dianugerahi penghargaan desa wisata berkelanjutan UNWTO.

Selain melakukan konvoi ke Desa Wisata Penglipuran, peserta sebelumnya juga konvoi ke berbagai daya tarik wisata yang ada di wilayah setempat juga luar Bali seperti Lombok, NTB.

Rekor yang dicatat dari ajang tersebut adalah rekor dari Museum Rekor-Dunia Indonesia dimana VWD Bali sebagai rekor Asia karena untuk pertama kalinya Vespa World Day digelar di luar Eropa. Selain itu VWD 2022 juga masuk nominasi rekor dunia sebagai acara VWD dengan peserta terbanyak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini