Share

Event Wisata Tak Perlu Izin Satgas di Sleman, Ini Alasannya

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 14 Juni 2022 06:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 13 406 2610529 event-wisata-tak-perlu-izin-satgas-di-sleman-ini-alasannya-Cz8M3zdoHR.jpg Ilustrasi traveling (dok Freepik)

DINAS Pariwisata (Dinpar) Kabupaten Sleman, memberikan keleluasaan kepada pengelola destinasi wisata yang hendak menggelar event wisata. Mereka tidak perlu lagi meminta izin kepada satuan tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19.

โ€œUntuk menggelar event tidak perlu lagi izin, kapasitas pengunjung juga boleh 100 persen,โ€ kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Suparmono.

infografis

Penerapan kebijakan ini, seiring dengan penetapan PPKM Level 1 di Kabupaten Sleman. Selain itu kasus positif Covid-19 juga sudah mulai melandai.

"Namun untuk izin keramaian dari pihak kepolisian masih harus ada," katanya.

Ia mengatakan, meski saat ini untuk kegiatan pariwisata jauh lebih longgar, namun diimbau setiap penyelenggaraan event tetap harus mengacu SOP protokol kesehatan.

"Saat ini masih dalam masa pandemi dan Covid-19 masih ada, sehingga kami tetap mengimbau protokol kesehatan dilaksanakan," katanya.

Suparmono mengatakan dengan tetap menjaga protokol kesehatan maka setiap kegiatan wisata akan terasa lebih aman dan nyaman dan meminimalisir kemungkinan penularan Covid-19. Ia mengatakan, selain sudah boleh menggelar event dengan pengunjung 100 persen, saat ini pengunjung destinasi wisata tidak ada lagi batasan usia.

"Namun bagi anak usia di bawah 12 tahun aturannya wajib didampingi orang tua. Kemudian, khusus anak di bawah usia enam tahun sampai dengan 12 tahun wajib menunjukkan bukti vaksinasi minimal dosis pertama," katanya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini