Share

Viral Penampakan Sosok Berwajah Pucat di RS Kristen Tayu, Netizen: Kuntinya Lagi Sakit!

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 14 Juni 2022 00:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 13 406 2610707 viral-penampakan-sosok-berwajah-pucat-di-rs-kristen-tayu-netizen-kuntinya-lagi-sakit-IQsxFkEsKL.JPG Penampakan sosok berwajah pucat di bekas bangunan RSK Tayu, Pati, Jawa Tengah (Foto: TikTok/@andredms212new)

RUMAH Sakit Kristen (RSK) Tayu selalu menarik untuk diperbincangkan. Ya, bangunan tua terbengkalai di wilayah Pati, Jawa Tengah itu kerap menyisakan cerita horor bagi masyarakat sekitar. Berbagai penampakan makhluk astral sudah menjadi pemandangan biasa terutama di malam hari.

Seperti dalam video yang diunggah akun TikTok @andredms212new berikut ini. Sosok berwajah pucat tiba-tiba saja muncul di selasar rumah sakit saat seorang pria berupaya menangkap fenomena gaib di sekitar bangunan tua itu.

Awalnya, pria itu mengarahkan kamera ke setiap sudut ruangan. Namun, saat kamera mengarah ke selasar, nampak sosok misterius diduga hantu itu mengamatinya dari kejauhan.

Saat lampu kamera tertuju kepadanya, sosok berambut panjang tersebut berjalan ke arah kiri dan langsung lenyap di kegelapan malam

Pria tadi berusaha mengejar dan mencari ke mana makhluk itu pergi. Namun yang ditemukannya hanyalah tanaman liar.

Gua Penuh Misteri di Indonesia

Video yang diposting ulang oleh akun Instagram @mistisdunia ini telah ditonton ribuan kali dan dibanjiri ratusan komentar warganet.

Banyak dari netizen yang meragukan kebenaran video itu dan menganggapnya settingan belaka, namun tak sedikit pula yang membenarkan jika bekas bangunan rumah sakit itu memang angker dan kerap terjadi penampakan hantu, seperti kuntilanak.

"Kuntinya belok kiri dia malah lari lurus 😂," sebut pemilik akun @ronaldwi****.

"Hantu jaman now makin gak ada harga dirinya yak, bukannya pd lari malah dikejar😢😂," tulis @ferdiana****.

"Itu bangunan memang angker, datang saja sendiri ke sana tengah malam," celetuk @indral*****.

"Sakit itu kuntinya, jadi dia ke rs, itu mukanya pucat," timpal @chai****.

Tentang RSK Tayu

Sedikit informasi mengenai Rumah Sakit Kristen Tayu (RSK Tayu), bangunan ini berdiri pada tahun 1933. Melansir laman Urbanasia, rumah sakit tersebut merupakan pengembangan dari poliklinik untuk umat kristen yang dirintis oleh P.A. Jansz.

Ia merupakan seorang penginjil dari Badan Doopsgezinde Zending Vereniging (DZV) pada tahun 1894. Ia dibantu seorang pendeta bernama Johan Klasem asal Jerman.

Rentang tahun 1970 hingga tahun 2000, RSK Tayu terbilang sangat bagus, lantaran menjadi rumah sakit rujukan di wilayah Pati Utara.

Akan tetapi, pada 2013, RSK Tayu mulai dilanda krisis keuangan. Mirisnya lagi, ratusan pegawai rumah sakit tidak digaji selama 15 bulan.

Asal tahu saja, RSK Tayu dulunya memiliki kamar rawat inap 47 tempat tidur dan 4 kelas VIP. RSK Tayu kini sudah tidak lagi beroperasi. Bangunannya yang tidak terawat jelas memunculkan kesan angker yang konon kerap terjadi penampakan makhluk halus oleh warga sekitar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini