Share

Mengenal Cimaung, Tempat Peristirahatan Terakhir Eril Anak Ridwan Kamil

Siska Permata Sari, Jurnalis · Senin 13 Juni 2022 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 13 408 2610784 mengenal-cimaung-tempat-peristirahatan-terakhir-eril-anak-ridwan-kamil-6cLWnusqzq.png Pemakaman Eril Anak Ridwan Kamil (dok Instagram @ataliapr)

SETELAH proses pencarian yang panjang di Sungai Aare Swiss, jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau yang sering disapa Eril akhirnya dimakamkan di Indonesia pada hari ini, Senin (13/6/2022).

Dengan penuh keharuan, siang tadi, jenazah Eril dimakamkan di Yayasan Islamic Centre Baitul Ridwan di Cimaung, Bandung, Jawa Barat.

Cimaung sendiri menjadi tempat peristirahatan terakhir bagi Eril. Tepatnya, di Yayasan Islamic Centre Baitul Ridwan, yang diketahui merupakan tanah milik keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

 infografis

Mengulik dari sejarahnya, Cimaung dibentuk berdasarkan Peraturan Pemerintah No 29 tahun 1995 tentang pembentukan Kecamatan di Kabupaten daerah tingkat II Bogor, Karawang, dan Bandung. Kecamatan Cimaung merupakan pemekaran dari kecamatan Banjaran.

Letak Cimaung sendiri berada di jalur penghubung antara Banjaran dan Pangalengan. Cimaung ini terletak 25 km di selatan Kota Bandung dan sekitar 16 km dari Soreang, ibukota Kabupaten Bandung.

Daerah Cimaung ini juga menjadi tempat yang dikelilingi gunung-gunung di Jawa Barat. Oleh karena itu, kecamatan Cimaung ini mempunyai kontur tanah yang relatif berbukit-bukit, lantaran posisinya di lereng pegunungan Bandung Selatan.

Di sebelah timur terdapat Gunung Malabar yang merupakan salah satu gunung tertinggi di Kabupaten Bandung. Kemudian, di sebelah selatan terletak Gunung Tilu. Bahkan, kawasan wisata Gunung Puntang pun berada di kecamatan ini. (nia)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini