Share

Viral! Pria Berhasil Usir Semut dengan Menyebutnya Rakyat Nabi Sulaiman

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 14 Juni 2022 18:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 14 406 2611538 viral-pria-berhasil-usir-semut-dengan-menyebutnya-rakyat-nabi-sulaiman-IsgrxAudsu.jpg Ilustrasi semut (Istimewa)

KERUMUNAN semut bisa ditemukan di mana saja, termasuk di rumah. Serangga ini berkumpul karena beberapa sebab, seperti menemukan makanan atau membuat sarang. Hal ini kerap menganggu, bahkan kebanyakan orang mengusirnya dengan cara disapu atau menggunakan obat anti serangga.

Tapi lain halnya dengan yang satu ini, ia mengusir kumpulan semut yang ditemukan di rumahnya dengan cara lain. Sehingga semut-semut itu pergi dengan sendirinya tanpa disapu, apalagi dibunuh.

 BACA JUGA: Viral di Medsos, Begini Nikmatnya Wisata Kuliner Semarang Bubur Ayam Barbar

Dikutip dari akun Instagram @sholawat.yuk2, seorang pria menemukan sekumpulan semut yang tiba-tiba muncul dan membuat sarang di kamarnya, tepatnya dekat kasur miliknya.

 ilustrasi

Instagram @sholawat.yuk2

Merasa tidak tega jika membunuhnya, pria itupun mencoba berbicara terhadap semut-semut itu. Ia mengatakan dengan sapaan 'hai umat Nabi Sulaiman', agar mereka bisa pergi.

 BACA JUGA: 25 Tempat Wisata di Tasikmalaya yang Lagi Hits, Ada yang Mirip Destinasi Luar Negeri

"Assalamualaikum rakyat Nabi Sulaiman. Ini rumahku karena aku ingin membersihkan tempat yang jadi rumahmu, karena kamu makhluk Allah buatlah sarang di luar rumahku. Agar kamu selamat," ucap pria itu.

Setelah menunggu beberapa saat, tiba-tiba sekumpulan semut itu pergi dengan sendirinya. Mereka berbaris melewati tembok, dan keluar melalui jendela kamar. Alhasil, kamar yang sebelumnya penuh dengan semut, kini bersih.

Warganet yang melihat unggahan video itu langsung membanjiri kolom komentar. Beberapa di antaranya ada yang mengatakan, hal yang sama pernah dilakukan. Sehingga semut-semut itu pergi dengan sendirinya.

"Udah dipraktekin, Alhamdulillah. Di rumahku sering kaya gitu, semut tetiba muncul rombongan di dinding. Dibacain dua kali, gak lama bersih deh," ujar @fau*****.

 

"Subhanallah tabarakallah," kata @gal*****.

"Yaa Allah, kebesaran Allah," ujar @ram****.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini