Share

Dear Traveler, Plesiran ke Amerika Serikat Kini Tak Perlu Tes Covid-19 Loh!

Kurniawati Hasjanah, Jurnalis · Kamis 16 Juni 2022 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 15 406 2611760 dear-traveler-plesiran-ke-amerika-serikat-kini-tak-perlu-tes-covid-19-loh-zhZy5DHrhz.jpg Ilustrasi traveling (dok Freepik)

BAGI kamu yang ingin plesiran ke Amerika Serikat (AS), ada kabar baik nih. Traveler tak perlu lagi tes Covid-19 untuk pergi ke Negeri Paman Sam tersebut.

Hal ini lantaran AS mencabut syarat pengujian Covid-19 untuk pelancong internasional yang datang ke negaranya. Perubahan ini mulai berlaku pada Minggu 12 Juni 2022, waktu setempat.

Melansir Washington Post, pencabutan syarat tes Covid-19 bagi pelancong yang memasuki AS diterapkan setelah aturan tersebut berlaku selama lebih dari setahun.

 infografis

Keputusan diambil setelah adanya berbagai permintaan dari industri perjalanan, termasuk sejumlah maskapai, yang terus-menerus mendesak pemerintah AS untuk mencabut syarat tes Covid-19.

“Langkah ini terjadi karena kemajuan yang telah kami buat dalam perjuangan melawan Covid-19."

Baca Juga: Dua Kapal Ikan Asing Pelaku IUU Fishing Berhasil Diamankan BAKAMLA dan KKP RI

"Saat ini, kami memiliki vaksin penyelamat dan perawatan yang tersedia secara luas, efektif melawan varian yang umum, serta mencegah penyakit serius dan kematian,” papar Sekretaris U.S. Department of Health & Human Services, Xavier Becerra.

Sementara itu, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) mengaku akan mengevaluasi kembali keputusan pelonggaran ini dalam 90 hari ke depan.

"Jika memang diperlukan untuk kembali dilakukan persyaratan pengujian pra-keberangkatan, termasuk karena varian baru yang terkait, CDC tidak akan ragu untuk bertindak," kata seorang pejabat senior administrasi Presiden AS Joe Biden.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini