Share

Wapres Ma'ruf Amin Ingin Babel Jadi Destinasi Ramah Muslim yang Mendunia

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 16 Juni 2022 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 15 406 2611797 wapres-ma-ruf-amin-ingin-babel-jadi-destinasi-ramah-muslim-yang-mendunia-iRgtRBdDJg.JPG Wapres RI, KH. Ma'ruf Amin (Foto: ANTARA/Aprionis)

WAKIL Presiden (Wapres), Ma'ruf Amin berharap Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang menjadi salah satu percontohan destinasi wisata ramah muslim bisa semakin mendunia.

"Penyelenggaraan Kongres Halal Internasional di Babel ini merupakan salah satu ikhtiar untuk memajukan ekonomi syariah di dalam negeri," kata Ma'ruf Amin saat membuka Kongres Halal Internasional di Pangkalpinang, melansir ANTARA.

Ia mengatakan, Kongres Halal Internasional yang dihadiri 30 delegasi dari 30 negara ini di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini juga sebagai mempromosikan ekonomi syariah di Indonesia untuk semakin diminati masyarakat dunia.

"Saat ini kita sedang mempersiapkan konsep-konsep ekonomi syariah yang lebih modern," ujarnya.

Ditambahkannya, bagi umat Islam, ekonomi syariah ini merupakan bagian dari akhlak yang baik.

"Menurut ulama, ekonomi yang tidak syariah seperti tidak ada, walaupun ada tetapi dianggap tidak ada," katanya.

Ia berharap hasil Kongres Halal Internasional ini nantinya dapat mempercepat tujuan yaitu Indonesia sebagai pusat halal dunia pada 2024.

"Dengan mengusung tema bergerak lebih cepat untuk mewujudkan Indonesia pusat halal dunia, karena bergerak lebih cepat ini dapat melakukan percepatan-percepatan seiring waktu kita banyak lagi," tandas Wapres.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini