Share

Serunya Menjajal Jeep Adventure ke Kalibiru Kulon Progo, Uji Nyali Sambil Menikmati Alam!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 15 Juni 2022 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 15 406 2612218 serunya-menjajal-jeep-adventure-ke-kalibiru-kulon-progo-uji-nyali-sambil-menikmati-alam-Q0DRD2bheU.jpeg Jeep Adventure menuju Kalibiru, Kulon Progo, Yogyakarta (Okezone.com/M Sukardi)

BERKUNJUNG ke Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, tak lengkap rasanya kalau tidak menjajal Jeep Adventure ke Kalibiru. Aktivitas menantang nyali sekaligus menyenangkan ini dijamin bikin Anda tak lupa dan amat berkesan.

Dari kawasan Bandara Internasional Yogyakarta ke Kalibiru, waktu yang ditempuh sekitar 2 jam dengan kecepatan jeep tidak kencang. Waktunya terbilang lama memang, tapi di sepanjang perjalanan, Anda akan merasakan alam Kulon Progo yang indah sekaligus menyusuri kampung warga yang masih asri.

 BACA JUGA:Kulon Progo Punya Harta Karun, Potensi Jadi Geowisata Purba Dunia

"Aktivitas Jeep Adventure di Kulon Progo itu istimewanya ada di keindahan alam yang bakal dinikmati langsung oleh wisatawan. Unggulannya memang ke Pantai Glagah, tapi wisatawan bisa menjajal sensasi baru Jeep Adventure ke Kalibiru," kata Yuli Santoso, anggota Jeep Wisata Glagah kepada MNC Portal, Rabu (15/6/2022).

 

Yuli merekomendasikan untuk berangkat dari tempat penginapan ada baiknya pagi hari sekitar pukul 8 atau 9 pagi. "Berangkat jam pagi membuat Anda bisa datang ke Kalibiru masih terang, sehingga pemandangan alam bisa dinikmati maksimal," katanya.

Beda cerita kalau jalan siang atau bahkan sore, dikhawatirkan jika jarak awal penjemputan dengan Kalibiru jauh, ya, sampai lokasi tujuan sudah gelap. "Kan sayang jadinya enggak bisa lihat alam Kalibiru yang indah," ungkap Yuli.

Untuk sampai ke Kalibiru dari daerah Bandara Internasional Yogyakarta, wisatawan akan menikmati beberapa desa mulai dari Kebonrejo, Hargorejo, hingga Hargowilis. Track yang curam dan berkelok menjadi poin unik dari perjalanan ke Kalibiru.

Di Kalibiru sendiri, wisatawan akan dimanjakan dengan beberapa spot foto yang Instagramable. Lebih dari itu, wisatawan akan dimanjakan pemandangan alam Kulon Progo yang indah dari atas gunung.

 ilustrasi

Selain berfoto-foto, di Kalibiru wisatawan juga bisa melakukan kegiatan lain seperti aktivitas outbond hingga bercocok tanam. "Semua dikelola oleh warga. Penjualan tiket masuk Kalibiru itu Rp10 ribu dan dipastikan untuk pengembangan Kalibiru yang lebih baik," kata Yuli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini