Share

Uji Adrenalin Susuri Jalur Offroad Kulon Progo Tengah Malam, So Memorable!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Minggu 19 Juni 2022 02:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 17 406 2613567 uji-adrenalin-susuri-jalur-offroad-kulon-progo-tengah-malam-so-memorable-lhqqk0yYwn.jpeg Offroad tengah malam di Kulon Progo (MPI/Sukardi)

MALAM di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta jauh dari kata bising. Tapi, ketika Anda menjajal aktivitas susur jalur offroad Kulon Progo, malam yang sepi tersebut dijamin berubah menjadi keceriaan dan keseruan yang tak terlupakan.

Wisatawan akan diajak berkeliling desa di Kabupaten Kulon Progo sebelum akhirnya menguji adrenalin di jalur offroad yang sangat menakutkan. Bukan hanya track yang curam, tapi tantangan menghalau tanaman liar bikin aktivitas ini makin seru.

 BACA JUGA: Serunya Menjajal Jeep Adventure ke Kalibiru Kulon Progo, Uji Nyali Sambil Menikmati Alam!

MNC Portal berkesempatan untuk menjajal aktivitas ini malam hari di acara Media Trip with Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta. Di temani pancaran sinar purnama, offroad semakin mencekam. Apalagi saat jeep harus melewati track tepian sungai yang mengharuskan sebagian jeep terendam air.

Kebayang apa jadinya kalau jeep tiba-tiba mati karena mesin terendam air? Atau saat mendaki gundukan terjam, jeep tak mampu menanjak sehingga mesti mundur lagi tapi di belakang ada hutan gelap gulita?

 ilustrasi

Offroad di Kulon Progo (MPI/Sukardi)

Begitulah mungkin sedikit gambaran sensasi yang bakal Anda rasakan saat menjajal offroad Kulon Progo dengan jeep wisata. Meski terkesan menakutkan, tapi saat 'garis finish' dicapai, Anda pasti bakal ketagihan.

 BACA JUGA: Melebur Kulon Progo dengan Modernisasi ala Hotel Bintang 4+, Seperti Apa Jadinya?

Aktivitas ini bisa Anda jajal dengan paket wisata yang ditawarkan Jeep Wisata Glagah. Diterangkan Fathul Niam, anggota komunitas Jeep Wisata Glagah (Jewiga), untuk menjajal offroad ini, Anda hanya perlu membayar Rp200 ribu untuk 'short trip', Rp350 ribu untuk 'short trip' ditambah offroad, dan Rp750 ribu untuk 'long trip' per satu jeep yang bisa dinaiki 4 orang.

"Offroad dengan jeep hanya satu dari masih banyak aktivitas menyenangkan yang ada di Kulon Progo. Kami ingin memberikan pengalaman yang berbeda untuk wisatawan," kata Fathul, beberapa hari lalu.

Berdasarkan pengalaman MNC Portal, jika Anda tertarik mencoba aktivitas ini sangat disarankan untuk menggunakan pakaian yang santai dan tidak pakai sepatu. Sediakan juga jas hujan untuk melindungi tubuh dari cipratan air yang timbul akibat track yang menantang.

 ilustrasi

Perhatikan juga track-nya, karena di beberapa titik ada ranting pohon yang tumbuh liar, sehingga membuat Anda yang berada di jeep mesti menghindari kepala supaya tidak mengenai tubuh. Selain itu, siapkan mental untuk 'having fun' bersama orang-orang tersayang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini