Share

Imbas Pandemi, Industri Penerbangan Butuh 18 Bulan Lagi untuk Pulih

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 20 Juni 2022 02:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 19 406 2614321 imbas-pandemi-industri-penerbangan-butuh-18-bulan-lagi-untuk-pulih-Q3v4BIDXHk.jpg Koper penumpang pesawat menumpuk di Bandara Heathrow, London, Inggris (News.com.au)

CEO Bandara Heathrow, London, John Holland-Kaye memperingatkan bahwa penumpang perjalanan udara di Inggris dan Eropa bisa menghadapi gangguan hingga 18 bulan.

โ€œKarena kami terimbas masalah kepegawaian. Ini juga terjadi di bandara-bandara lain di seluruh dunia. Jadi, (pemulihan) ini tidak cepat,โ€ Kata Holland-Kaye seperti dilansir dari VOA, Minggu (19/6/2022).

Holland-Kaye menambahkan ia memperkirakan perlu "12 hingga 18 bulan" bagi "seluruh industri untuk memulihkan semua kapasitasnya ke tingkat sebelum pandemi."

Ia mengatakan butuh waktu untuk kembali merekrut dan melatih pekerja setelah banyak yang di-PHK pada tahap awal pandemi COVID-19.

Holland-Kaye mengatakan itu sementara maskapai penerbangan di seluruh Inggris membatalkan sebagian penerbangan dan di tengah peringatan akan kekacauan perjalanan libur musim panas.

Bandara Gatwick, yang terbesar kedua di Inggris, mengumumkan pada Jumat bahwa mereka akan membatasi jumlah penerbangan dalam musim panas ini karena kekurangan staf.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini