Share

Dunia Sedang Tidak Baik-Baik Saja, Sandiaga Minta Masyarakat Beralih ke Kompor Listrik

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 21 Juni 2022 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 406 2615138 dunia-sedang-tidak-baik-baik-saja-sandiaga-minta-masyarakat-beralih-ke-kompor-listrik-9j2LGu0Th3.JPG Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno (Foto: Kemenparekraf)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menyebut, para pelaku ekonomi kreatif (ekraf), bisa menggunakan kompor listrik sebagai alat untuk memanaskan. Hal ini bukan tanpa alasan, bahwa situasi global yang sedang tidak baik-baik saja.

"Oleh karena itu, pelaku ekonomi kreatif mulai bisa shifting dengan kompor listrik karena ini jauh lebih efisien," katanya dalam Weekly Press Briefing di Jakarta.

Sandiaga mengimbau, masyarakat khususnya pelaku usaha harus mulai mengantispasi kenaikan harga pokok. Hal ini lantaran krisis pangan dunia.

Menurut dia, Amerika Serikat tengah dihadapkan dengan tingkat inflasi di atas 8 persen. Begitu juga dengan Turki yang inflasinya mencapai 70 persen. Sementara Indonesia sendiri, tekanan inflasi masih dalam batas yang ditentukan pemerintah.

Meski kondisi inflasi global yang saat ini relatif tinggi telah mengakibatkan mendorong kenaikan sejumlah komoditas. Maka dampaknya cepat atau lambat akan terasa ke tingkat masyarakat.

Menurutnya, sudah sepatutnya masyarakat untuk lebih bijak menyikapi langkah-langkah penghematan. Terlebih di masa-masa sulit yang melibatkan seluruh negara.

"Maka, mulai dari penghematan penggunaan energi dan antisipasi terhadap penggunaan kebutuhan pokok," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini