Share

Targetkan Wisata Halal Indonesia Jadi Nomor 1, Ini Jurus Ampuh Sandiaga Uno

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 22 Juni 2022 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 406 2615165 targetkan-wisata-halal-indonesia-jadi-nomor-1-ini-jurus-ampuh-sandiaga-uno-wvW11oq8k5.JPG Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno (Foto: Kemenparekraf)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan bahwa saat ini Indonesia sedang fokus mengembangkan wisata halal. Di mana Indonesia sendiri menduduki urutan kedua dan berharap bisa naik di posisi puncak.

Sandiaga menagatakan, wisata halal di Indonesia tidak kalah dengan destinasi wisata lainnya yang tentunya memiliki keunggulan di dalamnya.

"Dan wisata halal untuk muslim di kita, tidak kalah dengan destinasi lainnya karena kita memiliki banyak kemampuan untuk mengombinasikan tadabbur alam dan juga wisata religi lainnya," ujarnya.

Sandiaga melanjutkan, pihaknya juga akan terus meningkatkan layanan tambahan untuk wisata halal, dari segi akomodasi maupun produk-produk ekonomi kreatif lainnya.

"Kami telah menyusun kebijakan singkat ini, dan kami akan menerbitkan panduan untuk destinasi wisata tambahan," katanya.

Mantan Wagub DKI Jakarta ini menambahkan, sejumlah wilayah di Indonesia berbasis wisata halal yang direkomendasikan di antaranya Aceh, Sumatera Barat, Jawa Barat, serta Madura yang mana tengah mengembangkan destinasi wisata halal bagi para wisatawan Nusantara maupun mancanegara.

Kemudian pihaknya pun akan terus mendorong dan mendukung pelaku ekonomi kreatif (parekraf), agar bisa membantu membangkitkan gairah wisata Nusantara khususnya wisata halal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini