Share

Pengen Liburan Nyaman dan Hemat di Anyer Banten, Ikuti 6 Tips Berikut

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 23 Juni 2022 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 22 406 2616208 pengen-liburan-nyaman-dan-hemat-di-anyer-banten-ikuti-6-tips-berikut-dq1F7nwwFl.jpg Pantai Marbella, Anyer, Serang, Banten (Instagram @marbellaanyer)

KAWASAN Anyer di Serang, Banten, sangat populer sehingga kerap diserbu wisatawan terutama saat hari-hari libur. Anyer yang berhadapan dengan Selat Sunda menyajikan pemandangan indah dengan hamparan pasir putih sepanjang pantai.

Nah, bagi Anda yang ingin berwisata ke Anyer tentunya harus memerhatikan berbagai hal. Apalagi saat ini di setiap destinasi wisata sangat melihat secara ketat untuk kesehatan bagi para wisatawan, agar liburan lancar.

 BACA JUGA:Kisah Wisatawan yang Menginap di Pantai Anyer Gegara Macet Libur Lebaran

Lantas bagaiman cara berlibur ke Anyer dengan aman, nyaman serta harganya terjangkau? Dikutip dari berbagai sumber, ini caranya:

1. Tetap Jaga Protokol Kesehatan

Hal pertama yang paling penting adalah tetap menjaga protokol kesehatan, yakni dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak atau menghindari kerumunan.

 

2. Bawa Alat-alat dan Bekal Sendiri

Jangan lupa membawa peralatan atau bekal sendiri. Supaya Anda tetap aman dan nyaman selama liburan ke Anyer. Serta yang utama adalah lebih hemat.

 BACA JUGA: Deretan Pantai Eksotis di Anyer, Indahnya Kebangetan bak Serpihan Surga

3. Pilih Tempat yang Cenderung Sepi

Kemudian pilih tempat yang cenderung sepi, atau tak banyak kerumunan. Sehingga Anda dapat bermain di pantai dengan aman.

4. Pilih Penginapan Sesuai Budget

Bagi Anda yang ingin bermalam di Anyer, bisa mencari penginapan yang sesuai dengan budget yang dimiliki.

Sebelum berangkat, beberapa hari sebelumnya bisa mencari rekomendasi penginapan paling pas. Bisa melalui sosial media, atau e-commerce penjualan yang menyediakan promosi.

5. Spot Foto Menarik

Kawasan pantai Anyer juga memiliki banyak spot foto yang menarik, dan cantik. Misalnya di Pantai Sambolo, di sini Anda bisa bersua foto dengan latar belakang pemandangan yang indah.

 ilustrasi

6. Menikmati Kuliner

Tak lengkap rasanya apabila Anda berkunjung ke suatu tempat, jika tidak mencicipi kulinernya. Di Anyer sendiri cukup dikenal dengan olahan seafoodnya.

Anda bisa menikmati aneka ikan bakar, udang, cumi-cumi dan hidangan seafood lainnya yang diolah menjadi makanan lezat dan nikmat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini