Share

Hampir Mati Jadi Tumbal

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 23 Juni 2022 16:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 23 406 2616976 hampir-mati-jadi-tumbal-Ux7tvH7gKu.jpg Live Podcast Obrolan Misteri (dok Roov.id)

TUMBAL adalah benda atau makhluk hidup yang diserahkan sebagai korban atau persembahan dari sebuah keinginan yang diminta dari kekuatan gaib. Tumbal sendiri sangat identik dengan dunia perdukunan dan pesugihan dimana tumbal ini selalu mengorbankan nyawa sebagai bayarannya.

Tak jarang ada orang yang rela mengorbankan anak, istri atau bahkan orang tuanya sendiri sebagai tumbal pesugihan demi bisa meraih kekayaan. Dalam artian yang lebih luas, tumbal bisa berarti sesuatu yang sengaja dikorbankan demi menyelamatkan hal lain yang dirasa penting. Selain itu, tumbal juga sangat erat hubungannya dengan kemistisan dunia gaib yang menyebabkan pembuktian dari dampak yang ada sangat susah untuk ditemukan.

Kejadian mistis ini pernah dialami oleh seorang pria bernama Rian, dimana ia hampir menjadi tumbal ketika masih duduk di bangku kelas 6 sekolah dasar, tepat di sebuah desa yang berada di kaki Gunung Kerinci, Sumatera Barat. Pengalaman mengerikan yang terjadi selama empat tahun berturut-turut tersebut mengakibatkannya harus mengalami beberapa kejadian mistis hingga ia disebut sebagai orang gila oleh orang-orang di sekitarnya.

PODCAST

dok. Roov.id

Rian mengungkapkan bahwa awal mula dari mimpi buruk tersebut terjadi ketika dirinya tak sengaja menemukan uang di jalan. Setelah menjajakan uang tersebut tanpa seijin pemilik dan tanpa memberitahu orangtuanya, Rian mengaku bahwa ia mulai mengalami demam tinggi diiringi dengan adanya hal-hal mistis di luar logika.

“Sorenya kayak langsung ngerasa gak enak badan. Langsung dibawa pulang ke rumah nenek gitu kan. Nah, sampai rumah ya langsung tepar, demam tinggi, sakit gitu,” jelasnya.

Rian mengaku bahwa ia mulai melihat makhluk aneh seperti anak kecil dengan kaki yang terbalik tanpa mengenakan sehelai pakaian dan makhluk gaib berwujud bayi raksasa yang selalu ia sebut sebagai big baby.

Selain kedua makhluk tersebut, Rian juga melihat segerombolan monyet bermata merah yang selalu mengajaknya pergi keluar dari rumah untuk bermain. Pemuda tersebut menjelaskan bahwa ia sama sekali tak sadar akan apa yang ia lakukan karena setelah kakinya melangkah keluar dari rumah, tiba-tiba semua menjadi gelap dan ia tak sadarkan diri.

Kejadian tersebut telah berlangsung selama dua tahun berturut-turut hingga menyebabkan dirinya harus dipasung dan menerima cemooh dari orang lain selama bertahun-tahun.

Kejadian mistis dan di luar nalar pun selalu ia alami selama empat tahun berturut-turut. Berbagai pengobatan alternatif juga sudah ia dapat walau terkadang ia pulang dengan mengantongi hasil yang nihil. Lalu, apakah Rian bisa sembuh seperti sedia kala dan terbebas dari jerat tumbal yang entah didapat dari mana sumbernya tersebut? Yuk, dengerin Live Podcast Jero: Semedi, Kamis 23 Juni 2022 pukul 20:00 WIB.

Rian bersama dengan podcaster Jero akan membagikan cerita lebih lengkap bagaimana tentang kisah mistis terkait tumbal yang menjerat raga dan jiwanya, termasuk kejadian-kejadian mengerikan yang ia alami selama proses penyembuhan.

Download aplikasi RCTI+ di Google Play Store dan Apple App Store  sekarang juga!

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini