Share

Termasuk Indonesia, Ini 10 Negara Favorit Turis UEA untuk Liburan Musim Panas dan Idul Adha

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 24 Juni 2022 21:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 23 408 2617083 termasuk-indonesia-ini-10-negara-favorit-turis-uea-untuk-liburan-musim-panas-dan-idul-adha-hRk8SplRl3.jpg Pantai Tegal Wangi Bali (blog.reservasi.com)

INDONESIA masuk dalam 10 besar daftar destinasi wisata luar negeri paling banyak dipilih oleh wisatawan Uni Emirat Arab (UEA) untuk liburan musim panas 2022. Minat warga setempat berlibur sangat tinggi setelah sempat tertunda akibat COVID-19.

Hal itu diungkapkan oleh agen perjalanan udara nasional Dubai, Dnata Travel. Menurut penyedia layanan perjalanan tersebut, Thailand adalah tujuan paling populer untuk liburan tahun ini.

 BACA JUGA: Sulit ke Amerika, Turis UEA Pilih Indonesia Sebagai Destinasi Liburan Musim Panas

Badan tersebut mencatat ada peningkatan 185 persen dalam jumlah total pemesanan perjalanan yang dilakukan untuk musim panas 2022, dibandingkan periode sama tahun lalu. Sebanyak 64 persen pemesanan hotel adalah untuk properti internasional, sementara 34 persen untuk staycation di UEA.

Melansir dari Khaleej Times, Jumat (24/6/2022), berikut daftar 10 tujuan teratas bagi wisatawan UEA untuk memesan paket liburan, termasuk penerbangan dan hotel :

1. Thailand

2. Maladewa

 

3. Turki

4. Mauritius

5. Inggris

6. Indonesia

 BACA JUGA: Uni Emirat Arab Hapus Aturan Karantina dan Tes PCR bagi Wisatawan

7. Italia

8. Amerika Serikat

9. Spanyol

10. Prancis

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Destinasi teratas untuk pemesanan perjalanan liburan khusus penerbangan dari UEA adalah India, Mesir, Filipina, Turki, dan Inggris Raya. Sebagian besar memilih selama empat hari libur Idul Adha 1443 Hijriah.

"Lima tujuan liburan teratas untuk pelancong UEA pada tahun 2022 biasanya menjadi lokasi teratas kami untuk pemesanan perjalanan internasional pra-pandemi,” kata Meerah Ketait, Kepala Bagian Pemasaran dan Kenyamanan Dnata Travel.

“Dengan lebih banyak lokasi dibuka untuk pelancong tahun ini dan dengan pembatasan yang dilonggarkan, kami telah menyaksikan hotspot liburan musim panas 2021 kami Maladewa dan Turki bergabung sekali lagi dengan tujuan populer Thailand, Mauritius, dan Inggris.”

 ilustrasi

Pihak berwenang di Dubai sedang mempersiapkan musim pemecahan rekor. Bandara Internasional Dubai akan sangat sibuk dalam dua pekan ke depan karena bertepatan dengan momentum liburan sekolah musim panas dan libur Idul Adha.

Operator bandara memperkirakan 2,4 juta penumpang akan melewati Bandara dubai antara 24 Juni dan 4 Juli 2022, dengan lalu lintas harian rata-rata mencapai 214.000 penumpang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini