Share

Pesawat Boeing 747 Disulap Jadi Hotel, Rasakan Sensasi Menginap di Kokpit Jet Jumbo!

Ahmad Haidir, Jurnalis · Minggu 26 Juni 2022 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 24 406 2617779 pesawat-boeing-747-disulap-jadi-hotel-rasakan-sensasi-menginap-di-kokpit-jet-jumbo-kIKX8dYifc.JPG Ruang kokpit pesawat Boeing 747 yang jadi hotel Jumbo Stay Arlanda (The Points Guy)

SEBUAH pesawat Boeing 747 yang terparkir di Bandara Arlanda, Kota Stockholm, Swedia kini disulap menjadi hotel yang menawarkan sensasi tidur di dalam jet jumbo yang dijuluki sebagai Ratu Langit. Traveler bisa juga merasakan menginap di ruang kokpit.

Boeing 747 yang kini jadi Hotel Jumbo Stay Arlanda pernah digunakan sebagai armada Singapore Airlines dengan nomor registrasi pesawat 9V-SQE pada 1976.

Pesawat tersebut juga sempat menjadi armada Garuda Indonesia lalu dibeli maskapai Swedia, Transjet. Kemudian pensiun pada 2002.

Melansir dari The Points Guy, Minggu (26/6/2022), pesawat Boeing 747 tersebut tetap diparkir di Bandara Arlanda pensiun mengudara. Pesawat itu kemudian dibeli oleh seorang konglomerat dan memodifikasinya menjadi hotel Jumbo Stay Arlanda yang diresmikan pada 2008.

ilustrasi

Sensasi Tidur di Kokpit

Jumbo Stay Arlanda sangat kental dengan nuansa interior pesawat terbang mulai dari kursi, perabotan hingga pintu kamarnya. Salah satu yang istimewa adalah keberadaan kamar eksklusif bernama Cockpit Suite, yang memungkinkan siapa saja untuk merasakan sensasi tidur di kokpit pesawat.

Kokpit jet Boeing 747 itu sedikit dimodifikasi di mana seluruh perabotan seperti dinding hingga tempat duduk pilot dihilangkan untuk memberikan ruang bagi tempat tidur queen size yang terletak tepat di belakang kontrol pesawat.

Menariknya, sebagian besar alat pengontrol pesawat masih tetap ada pada tempatnya, nampaknya sengaja dijaga begitu orisinal, termasuk dua throttle yang masih bergerak maju mundur dan sisi ke sisi.

Keberadaan kasur yang tepat di belakang infrastruktur kendali pilot pun justru menjadi salah satu keistimewaan yang ditawarkan, dimana anda bisa duduk disana dan berkhayal sedang mengemudikan pesawat layaknya seorang pilot namun secara lebih pribadi dan eksklusif.

Untuk melengkapi suasana layaknya seorang kapten yang akan menerbangkan burung besi, jendela pada kamar kokpit tersebut sengaja tidak dibuka sama sekali. Sebagai โ€˜pintuโ€™ kamar, hanya ada tirai oranye yang dapat ditarik di sebagian besar jendela kokpit untuk mendapatkan sirkulasi udara dan sinar matahari.

Sementara pilot asli Boeing 747 ini tidak pernah merasakan kemewahan kamar mandi dalam dengan shower, kamar kokpit ini memiliki hal itu. Di bagian belakang kokpit terdapat kamar mandi berukuran lumayan besar lengkap dengan perabotan toilet layaknya sebuah kamar mandi hotel berbintang.

Sensasi menginap dan tidur di kokpit pesawat itu bisa kamu nikmati dengan biaya sebesar $197.60 atau sekitar Rp2,9 juta-an per malamnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini