Share

3 Dampak dan Sanksi Rating Driver Ojol Jika Diberi Bintang 1, Traveler Perlu Tahu!

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Minggu 26 Juni 2022 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 24 406 2617810 3-dampak-dan-sanksi-rating-driver-ojol-jika-diberi-bintang-1-traveler-perlu-tahu-YOljKX8rCS.jpg Ojek online (Okezone)

DAMPAK dan sanksi rating driver ojol jika diberi bintang 1. Di era modern kini, ojek online (ojol) menjadi salah satu profesi yang sangat dibutuhkan. Sebab, selain untuk memudahkan mobilitas para pelanggan, ojol juga kerap kali memberikan pelayanan dalam hal lain, seperti mengantar barang maupun makanan.

Namun, akhir-akhir ini beredar beberapa kasus tentang rating rendah hingga bintang 1 untuk ojol dari para pelanggan lantaran alasan tertentu.

Untuk beberapa orang mungkin belum mengetahui bahkan tidak mengerti imbas dari pemberian rating rendah tersebut terhadap driver ojol.

Sebenarnya rating merupakan hal yang sangat berpengaruh bagi seorang driver ojol. Pasalnya, dengan memiliki rating yang baik, maka driver akan mendapatkan peluang untuk mendapatkan pelanggan atau penumpang lebih besar.

Lantas, apa dampak dan sanksi rating driver ojol jika diberi rating 1? Untuk mengetahuinya, simak ulasan berikut ini.

Dampak dan Sanksi Rating Driver Ojol Jika Diberi Bintang 1

Terdapat beberapa dampak dan sanksi dari rating driver ojol jika diberi bintang 1, antara lain:

1. Driver Sepi Orderan

Bila seorang driver menerima rating atau ulasan negatif, akan berdampak kepada orderan yang diterima. Driver tersebut akan mendapatkan orderan lebih sedikit sebab akan dialihkan ke driver yang memiliki performa lebih baik.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

2. Akun Driver Ditangguhkan

Diketahui jika tidak ada peningkatan dalam kurun waktu tertentu, maka akun driver akan ditangguhkan atau suspend. Penangguhan ini akan berakibat pada penghasilan dari driver tersebut. Adanya penangguhan menyebabkan akun yang dimiliki driver tidak dapat digunakan dalam beberapa lama.

ilustrasi

3. Driver Diberhentikan Hubungan Mitra

Ketika seorang driver memiliki banyak rating atau ulasan negatif dan tidak ada peningkatan kinerja, maka perusahaan akan memutuskan hubungan kemitraan dengan driver tersebut. Ini salah satu dampak yang paling parah ketika seorang driver mendapatkan rating bintang 1.

Demikian dampak dan sanksi rating driver ojol jika diberi bintang 1. Semoga para driver ojol terhindar dari dampak dan sanksi rating penilaian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini