Share

Banjarmasin Gelar Village Festival 2022, Sajikan Atraksi Budaya dan UMKM

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 25 Juni 2022 20:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 25 406 2618089 banjarmasin-gelar-village-festival-2022-sajikan-atraksi-budaya-dan-umkm-MgYzk5iiRu.jpg Banjarmasin Village Festival 2022 (Antara/M Fauzi Fadilah)

PEMERINTAH Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan menggelar Village Festival 2022 untuk mempromosikan distinasi wisata, budaya dan UMKM, pada Jum'at 24 Juni 2022 di wisata religi Kubah Basirih.

"Di acara seperti ini adalah momentum kita untuk melakukan penguatan terhadap ekonomi," ujar Walikota Banjarmasin Ibnu Sina saat membuka Village Festival sebagaima dilansir dari ANTARA, Sabtu (25/6/2022).

 BACA JUGA:Libur Telah Tiba, Ini 3 Destinasi Wisata Seru di Singapura!

Festival yang terakhir kali dilaksanakan pada 2020 lalu itu melibatkan 15 kelompok sadar wisata (pokdarwis) di Banjarmasin.

Lokasi acara tersebut berada di destinasi yang menjadi salah satu penerima dari 50 Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

 

Ketua Pokdarwis Habib Hamid bin Abbas Bahasyim (Habib Basirih), Husin Luthfie mengatakan mendukung penuh program yang dijalankan Dinas Pariwisata Banjarmasin.

 BACA JUGA:6 Destinasi Wisata Blitar, Wajib Banget Dijelajahi saat Liburan

"Sangat berdampak positif untuk kemajuan wisata religi Kubah Basirih, serta berdampak ke ekonomi masyarakat," ujarnya.

Banjarmasin Village Festival 2022 tersebut bakal diselenggarakan sampai 26 Juni. Hal menarik nantinya adalah adanya atraksi 1.000 wadai cincin.

"Wadai cincin adalah kue khas daerah kami, nanti pembuatan nya dilakukan oleh beberapa kelompok masyarakat, langsung dipertontonkan proses pembuatan nya," ujarnya.

 Ilustrasi

Pelaku ekonomi kreatif, Imas menilai acara seperti Banjarmasin Village Festival itu menjadi wadah yang bagus untuk promosi dan silaturahmi pelaku UMKM.

"Dengan program seperti ini kita sangat terbantu. Sangat bagus, dari pada tidak ada sama sekali," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini