Share

Patut Ditiru Daerah Lain, Begini Cara Bintan Gaet Wisatawan Mancanegara

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 28 Juni 2022 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 27 406 2618771 patut-ditiru-daerah-lain-begini-cara-bintan-gaet-wisatawan-mancanegara-1Z8zPW1oXY.JPG Kawasan wisata Pantai Lagoi, Bintan, Kepri (Foto: Antara)

PELAKSANA Tugas (Plt) Bupati Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) Roby Kurniawan memastikan bahwa pihaknya akan menggelar agenda wisata bertaraf internasional di kawasan Lagoi untuk memikat kunjungan wisman tahun 2022.

Roby menyebutkan pada masa pandemi Covid-19, beberapa agenda wisata internasional rutin tahunan di daerah tersebut sempat terhenti.

"Sekarang, kita melihat ada peluang untuk beberapa agenda wisata internasional direncanakan kembali terselenggara tahun ini. Salah satunya, olahraga wisata Tour de Bintan," kata Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan.

Infografis Kuliner Khas Batam

Roby mengatakan, saat ini animo wisatawan asing yang berkunjung ke Bintan sudah berangsur ramai sejak pintu perbatasan luar negeri dibuka oleh pemerintah pusat pada April 2022.

Saat ini lanjut Roby, seluruh sektor pekerja pariwisata sudah 100 persen untuk vaksinasi dosis pertama hingga dosis ketiga, sehingga menjadikan Bintan sangat aman dan nyaman untuk dikunjungi.

"Kami bersama pengelola Lagoi, PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) berkolaborasi memastikan wisman aman dan nyaman berkunjung ke Bintan," ucap Roby.

Sementara, Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura, Suryo Pratomo mengapresiasi kerja keras Pemerintah Kabupaten Bintan bersama PT BRC, di mana saat ini pariwisata Bintan perlahan mulai bangkit serta menjadi salah satu pintu masuk bagi wisatawan asing yang datang ke Indonesia.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Ia juga menyebut bahwa dunia pariwisata adalah salah satu sektor yang terkena imbas akibat pandemi Covid-19.

"Ini adalah salah satu usaha, dan hasilnya pariwisata Bintan mulai bangkit kembali. Bintan tentu memiliki keunikan tersendiri, karena berdekatan dengan negara tetangga Malaysia dan Singapura," katanya dalam acara 'Talk Show: Bintan Window To Indonesia' di Lagoi, Sabtu pekan lalu.

Ia turut memastikan KBRI Singapura juga sangat siap berkolaborasi untuk mendukung bangkitnya dunia pariwisata di Indonesia khususnya di Bintan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini