Share

5 Hal yang Dibenci oleh Pramugari saat Bertugas, Nomor 3 Paling Sering Terjadi di Pesawat

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Rabu 29 Juni 2022 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 27 406 2619166 5-hal-yang-dibenci-oleh-pramugari-saat-bertugas-nomor-3-paling-sering-terjaid-di-pesawat-MxpA68fTSs.jpg Pramugari (Insider)

ADA 5 hal yang dibenci oleh pramugari saat bertugas. Tentu saja hal-hal tersebut tak menyenangkan mereka. Sebaiknya penumpang memahami hal-hal ini, sehingga awak kabin bisa bekerja dengan leluasa dan nyaman.

Banyak wanita muda mungkin ingin jadi pramugari. Membayangkan gaji besar, penampilan glamor, wajah cantik, dan ramah membuat profesi ini memang jadi dambaan..

 BACA JUGA: Pramugari Benci Penumpang yang Pesan Minuman Ini di Pesawat, Kenapa Ya?

Tapi, sama seperti pekerjaan lain, menjadi pramugari juga ada bagian tidak enaknya. Dilansir dari Fox News dan beberapa sumber lain, berikut 5 hal yang dibenci oleh pramugari.

5 Hal yang Dibenci oleh Pramugari

 

1. Galley Yoga

 

Para pramugari sangat memahami jika penumpang tidak akan nyaman duduk dikursi persawat standar dalam jangka waktu yang tidak singkat. Penumpang pasti akan merasa kesempitan dan membuat tubuh mereka pegal.

 ilustrasi

Penumpang-penumpang yang merasa pegal ini biasanya akan datang ke ruang dapur hanya untuk melakukan peregangan, atau para pramugari ini biasa menyebutnya dengan galley yoga. Hal ini tentu sangat menyulitkan kerja para pramugari.

 BACA JUGA: Pramugari Bocorkan Saran Sebaiknya Penumpang Pakai Baju Ini di Pesawat, Jangan Saltum!

2. Penumpang susah diatur

Ketika sedang berada di dalam pesawat terbang, anda tentu harus mematuhi beberapa peraturan yang berlaku. Salah satunya adalah peraturan untuk mematikan perangkat elektronik yang anda bawa, seperti ponsel. Namun, tidak semua orang mau mematikkannya.

“Saya pernah harus menunggu seorang penumpang menyelesaikan percakapan lima menitnya di telepon sebelum saya bisa memulai pengumuman briefing baris keluar saya. Pengumuman ini diperlukan sebelum pintu kabin utama dapat ditutup dan dilakukan pada setiap penerbangan,” kata Volpe, seorang pramugari dan pemilik Flight Attendant Prep Academy.

3. Penumpang membuang sampah sembarangan

Kejadian ini sering terjadi. Banyak penumpang yang tidak membuang sampahnya pada tempat sampah, justru mereka membuangnya ke dalam saku kursi.

“Jadi, ketika kami menemukan sampah di kantong kursi, itu membuat kami frustrasi lebih dari apa pun,” kata Volpe.

4. Kelelahan

Jadwal penerbangan yang padat tentu membuat para pramugari ini merasa kelelahan. Ditambah lagi, selama bertugas mereka harus berhadapan dengan berbagai macam karakter penumpang.

5. Rute internasional

Banyak pramugari yang tidak menyukai rute internasional karena sering kali membuat mereka kelelahan, dibandingkan rute domestik.

Demikian 5 hal yang dibenci oleh pramugari saat bertugas. (sal)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini