Share

Tipe Penumpang yang Selalu Dilirik oleh Pramugari saat Penerbangan

Cita Zenitha, Jurnalis · Rabu 29 Juni 2022 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 28 406 2619449 tipe-penumpang-yang-selalu-dilirik-oleh-pramugari-saat-penerbangan-cxZXSkwxhO.jpg Ilustrasi pesawat (dok Freepik)

TERDAPAT beberapa tipe penumpang yang selalu dilirik oleh pramugari cukup mencuri perhatian. Pasalnya ternyata tidak banyak orang yang sadar bahkan tahu. Aspek yang menjadi perhatian yaitu mulai dari fisik hingga perilaku.

Mungkin dari okezoners yang sering melakukan penerbangan pernah melihat beberapa orang yang mendapat perlakukan istimewa dari pramugari. Hal tersebut tentu bukan tanpa alasan, bisa jadi mereka adalah salah satu penumpang spesial pesawat tersebut.

Saat pertama kali masuk ke dalam pesawat penumpang akan disambut oleh awak kabin termasuk pramugari. Kemudian penumpang akan diarahkan menuju tempat duduknya masing-masing dengan tertib.

Namun, tahukah Okezoners jika ternyata diam-diam pramugari memperhatikan kita?

Berikut daftar penumpang yang dilirik pramugari: 

Wanita Hamil

Wanita hamil merupakan salah satu tipe penumpang yang selalu dilirik oleh pramugari. Pasalnya wanita hamil dalam penerbangan menyandang sebagai penumpang spesial. Namun, wanita hamil yang boleh melakukan penerbangan adalah wanita hamil yang memiliki surat ijin dari dokter bersanngkutan.

infografis

Anak-anak yang Melakukan Penerbangan Sendirian

Tak sedikit juga anak-anak di bawah 12 tahun melakukan perjalanan sendirian tanpa dampingan dari orangtua. Anak-anak ini mendapat sebutan Unaccompanied Minor (UM) dan tentunya akan diawasi oleh langsung oleh petugas dan awak kabin.

Penumpang Tuna Netra dan Tuna Rungu

Tipe-tipe penumpang yang selalu dilirik oleh pramugari selanjutnya adalah penyandang tuna netra dan tuna rungu. Penumpang anak mendapat arahan saat melakukan penerbangan dari pramugari atau awak kabin secara khusus.

Penumpang yang Sedang Sakit

Penumpang yang mengalami penyakit saat melakukan penerbangan harus membawa surat dokter. Bahkan beberapa penumpang yang sedang sakit harus didampingi oleh dokter pribadinya dan juga mendapat perhatian dari pramugari.

Penumpang yang sebelumnya sehat tetapi mengeluhkan sakit atau demam juga akan mendapat perhatian khusus dari pramugari.

Penumpang yang Berperilaku Buruk

Saat penerbangan ada saja penumpang yang berkelakuan buruk. Contohnya tidak mau memperhatikan instruksi keselamatan yang diberikan dan mengganggu orang disekitarnya. Penumpang seperti ini tentu menjadi lirikan tak hanya dari pramugari dan awak kabin tetapi juga dari penumpang lainnya.

Nah, itulah tadi tipe-tipe penumpang yang selalu dilirik oleh pramugari. Apakah kamu menjadi salah satunya? (nia)

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini