Share

Mendarat Darurat di Papua Akibat Kekurangan BBM, Pesawat Misionaris Rusak Parah

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 28 Juni 2022 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 28 406 2619972 mendarat-darurat-di-papua-akibat-kekurangan-bbm-pesawat-misionaris-rusak-parah-qvnQSBHXfT.jpg Pesawat milik AMA rusak usai mendarat darurat di Kampung Molof, Keerom, Papua (Antara)

PESAWAT milik misionaris Associated Mission Aviation (AMA) dengan kode penerbangan PK-RCQ, rusak berat setelah mendarat darurat di Kampung Molof, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (28/6/2022).

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri di Jayapura menyebutkan seluruh penumpang pesawat yang berjumlah tujuh orang selamat.

ย BACA JUGA:Viral Lelaki Mengirimkan Foto Alat Vital ke Semua Penumpang Pesawat

Melansir dari ANTARA, insiden itu berawal saat pesawat PK-RCQ mengalami gangguan cuaca dalam penerbangan Sentani-Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Akibatnya pesawat memutar balik ke arah Bandara Senggi, tetapi karena kekurangan BBM, pesawat tersebut melakukan pendaratan darurat di jalan km 37 PT Batasan Dharma Timber Kampung Molof, Distrik Senggi.

ย 

Pesawat yang dikemudikan pilot Cesar itu mengalami insiden sekitar pukul 13.00 WIT dan akibat pendaratan darurat pesawat mengalami rusak berat.

ย BACA JUGA:Dear Traveler, Yuk Pahami Cara Menyelamatkan Diri saat Kaca Jendela Pesawat Pecah

โ€œSaat ini keenam penumpang sudah dievakuasi ke Sentani, Kabupaten Jayapura, sedangkan pilot Cesar masih berada di Senggi,โ€ jelas Fakhiri.

Ditambahkan, pada Rabu 29 Juni besok dijadwalkan tim dari AMA dan KNKT akan ke TKP kecelakaan itu.

"Anggota Polres Keerom, Selasa sore, sudah menuju TKP dan akan melakukan olah TKP," kata Fakhiri.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini