Share

Piala AFF U-19, Ini 5 Tempat Wisata dan Nongkrong di Sekitar Stadion Chandrabhaga Bekasi

Septi Kurnia, Jurnalis · Selasa 28 Juni 2022 18:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 28 408 2619927 piala-aff-u-19-ini-5-tempat-wisata-dan-nongkrong-di-sekitar-stadion-chandrabhaga-bekasi-urkC1xemkc.jpg Stadion Patriot Chandrabhaga di Bekasi (Antara/Fakhri Hermansyah)

STADION Chandrabhaga akan menjadi salah satu tempat pertandingan Piala AFF U-19 tahun 2022, yang diselenggarakan pada 2-15 Juli mendatang. Stadion yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Bekasi, Jawa Barat ini memiliki berbagai fasilitas lengkap yang dapat digunakan untuk pertandingan berskala internasional ini.

Pengecekan untuk lapangan, lampu stadion, ruang ganti pemain, hingga tribun sedang dilakukan karena masih ada beberapa hal yang harus dibenahi. Stadion ini akan digunakan Skuad Garuda U-19 untuk pertandingan perdananya melawan Vietnam pada 2 Juli nanti.

Stadion Patriot Candrabhaga sendiri sudah dibangun sejak tahun 1984 untuk menyambut Pekan Olahraga Daerah (Perda) Jawa Barat. Kemudian pada tahun 2012, stadion ini mengalami renovasi besar dan kembali diresmikan pada 11 Maret 2014.

Stadion Patriot Candrabhaga memiliki kapasitas mencapai 30.000 penonton. Lokasinya pun strategis karena berada di jalan protokol Kota Bekasi dan dekat dengan pusat perbelanjaan.

ilustrasi

Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi (foto: SINDO)

Pertandingan internasional yang akan diselenggarakan di sini pasti mengundang banyak pengunjung yang berdatangan.

Untuk itu, berbagai tempat makan, tempat nongkrong, hingga tempat wisata juga akan menjadi destinasi yang mungkin dicari pengunjung, baik itu sebelum maupun setelah, pertandingan berlangsung.

Berikut ini berbagai tempat makan, nongkrong, dan wisata yang dapat dikunjungi di sekitar Stadion Chandrabhaga.

Hutan Kota Bekasi

Hutan Kota Bekasi terletak di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan. Selain menawarkan ruang terbuka hijau, hutan kota ini juga memiliki tempat wisata kuliner yang murah dan dapat dijangkau oleh masyarakat.

Oleh karena itu, Hutan Kota Bekasi cocok dikunjungi oleh siapa saja, baik itu untuk mencari berbagai makanan maupun nongkrong sambil menikmati ruang terbuka hijau.

Selain itu, di Hutan Kota Bekasi juga sering diadakan live music, yang dapat menjadi hiburan setelah melihat pertandingan AFF U-19 nanti. Hutan Kota ini terletak di 0,2 km dari Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Trans Snow World Bekasi

Trans Snow World Bekasi merupakan area yang dipenuhi oleh wahana permainan yang dilapisi balok es. Wisata yang berlokasi di Jalan Juanda Bekasi ini menyediakan berbagai wahana seperti ski, seluncuran, perang salju, dan kereta gantung dengan pemandangan salju yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

Tempat ini juga cocok untuk dikunjungi bersama keluarga untuk merasakan musim dingin ala Pegunungan Alpen, Swiss. Trans Snow World Bekasi dapat ditempuh kurang lebih 20 menit berkendara dari Stadion Patriot Candrabhaga.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Taman Kota Bekasi

Selain memiliki hutan kota yang banyak wisata kulinernya, Bekasi juga memiliki taman yang indah di tengah kotanya. Taman Kota ini berada cukup dekat dari Stadion Patriot Chandrabhaga, hanya berjarak 0,9 km saja. Taman kota ini dipenuhi banyak pepohonan mulai dari gerbang masuknya.

Selain itu, tempat ini sangat instagramable, sehingga pengunjung dapat berfoto dengan spot bagus untuk diunggah di media sosial. Taman Kota Bekasi juga dilengkapi fasilitas seperti toilet, mushala, jogging track, hingga wahana bermain anak.

Tamani Kafe

Tamani Kafe terletak di 0,3 km dari Stadion Patriot Candrabhaga. Kafe ini cocok untuk pengunjung yang ingin menikmati makan sebelum atau sesudah menonton pertandingan.

ilustrasi

Kafe yang terletak di dalam Summarecon Mall Bekasi dan di beberapa cabang lainnya ini menyediakan menu seperti steak, nasi, daging, ayam, dan sebagainya.

Harga yang ditawarkan di sini berkisar tiga puluh ribu hingga dua ratus ribu rupiah. Tempat ini cocok dikunjungi untuk nongkrong dan makan, sebelum maupun seusai laga Piala AFF U-19.

Bakso Lapangan Tembak Senayan

Bakso Lapangan Tembak, Bekasi terletak di 0,3 km dari Stadion Patriot Candrabhaga. Bakso yang cukup terkenal ini menyediakan berbagai menu yang bukan hanya Bakso.

Di sini juga terdapat menu lain seperti, ayam kuluyuk, capcay, fuyunghai, kwetiau, mie ayam, nasi, dan lain sebagainya. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau, mulai dari dua puluh ribuan saja. Oleh karena itu, tempat ini cocok untuk para pengunjung yang ingin menikmati kuliner beragam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini