Share

Catat! 12 Nama Anak Paling Dilarang di Berbagai Dunia, Berikut Alasannya

Syifa Fauziah, Jurnalis · Kamis 30 Juni 2022 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 29 406 2620387 catat-12-nama-anak-paling-dilarang-di-berbagai-dunia-berikut-alasannya-XOJGaGyVTw.jpg 12 nama anak paling dilarang di berbagai dunia (Foto Shutterstock)

ADA 12 nama anak paling dilarang di berbagai dunia. Nama merupakan doa dan harapan bagi setiap orang tua untuk anak-anaknya. Mereka akan memberikan nama yang sangat indah untuk anak-anaknya. Namun perlu diketahui. ada nama anak yang paling dilarang di berbagai negara lho.

Bahkan beberapa negara itu memiliki undang-undang yang ketat untuk orang tua memberi nama anaknya.

Mengutip dari Good House Keeping, berikut nama-nama anak yang paling dilarang di berbagai negara :

1. Prince William

Di Prancis, pemberian nama Prince William dilarang karena nama tersebut dapat membuat anak mengalami bullying dari teman-temannya. Untuk itu nama tersebut dilarang.

 BACA JUGA:6 Destinasi Wisata di Indonesia yang Nyaman untuk WFA, Bisa Bekerja Sambil Liburan

2. Fraise

Pengadilan Prancis juga melarang orang tua untuk memberi nama Fraise yang berarti stroberi. Pihak pengadilan menyebut kata tersebut dianggap kata slang yang memiliki makna kasar.

3. Nutella

Menurut Telegraph, seorang hakim di Prancis memutuskan untuk tidak diizinkan menggunakan nama Nutella. Karena nantinya anak tersebut akan jadi target cemoohan dari teman-temannya.

 ilustrasi

4. Snake

 

Pada tahun 2006, Malaysia memperketat pembatasan pada nama apa yang akan diizinkan di negara itu, dan Hokkien Chinese Ah Chwar yang berarti ular masuk dalam daftar. Begitu pula 007, Chow Tow (Kepala Bau) dan Sor Chai (Gila).

5. III

Terkadang ada orang tua yang ingin memberi nama anaknya unik dan berbeda dengan orang lain, salah satunya dengan angka Romawi. Tapi di Selandia Baru pemberian nama anak dengan angka Romawi dilarang karena di negara tersebut tidak berlaku angka Romawi.

 BACA JUGA: 3 Destinasi Wisata di Indonesia yang Wajib Dikunjungi Bareng Anak saat Libur Sekolah

Pencatat Jenderal Kelahiran, Kematian, dan Perkawinan, Jeff Montgomery mengatakan tidak masalah bila orang tua ingin memberi nama anaknya yang aneh, namun nantinya ketika sudah paham anak mereka harus menerima.

6. Thor

Portugal juga melarang nama non-Portugis, dan memiliki daftar 82 halaman nama yang telah dilarang. Thor, Nirvana dan Paris termasuk dalam daftar.

7.Saint

Saint merupakan nama anak Kim Kardashian dan Kanye West dan jadi hal lumrah di Amerika Serikat. Tetapi, di Selandia Baru, Anda tidak dapat memberikan nama anak Anda yang menyerupai gelar resmi. Pada 2019 lalu ada orang tua yang kecewa karena nama ini ditolak oleh pemerintah.

8. Tanda baca titik (.)

Pembatasan Selandia Baru dalam menempatkan tanda baca dalam nama tidak mencegah satu set orang tua dari mencoba untuk menamai anak mereka satu periode, yang akan mereka ucapkan "berhenti."

9. Linda

Linda nama paling populer di Amerika Serikat, namun dilarang di Arab Saudi. Di negara itu, nama-nama tertentu dilarang karena tidak sejalan dengan tradisi sosial. Menurut laporan The Washington Post, nama Maya, Emir, Yara, dan Laureen juga ada dalam daftar.

10. Akuma

Kabinet Perdana Menteri Jepang mengeluarkan pernyataan untuk mengarahkan orang tua agar tidak menggunakan nama Akuma. Sebab Akuma dalam bahasa Jepang artinya Iblis.

 

11. IKEA

 

Negara Swedia melarang orang tua memberi nama IKEA. Sebab di Swedia, IKEA merupakan nama perusahaan dan toko furniture.

12. Tom

Dan yang terakhir nama Top dilarang di Portugal. Tom merupakan nama panggilan, sehingga ketika anak ingin memanggil anaknya Tom harus mempunyai nama panjang seperti Tomas.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini