Share

7 Daerah Unik Punya Nama Panjang dan Susah Dibaca, Nomor 5 Masuk Guinness World Records

Syifa Fauziah, Jurnalis · Kamis 30 Juni 2022 21:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 29 408 2620443 7-daerah-unik-punya-nama-panjang-dan-susah-dibaca-nomor-5-masuk-guinness-world-records-lSsKsopFp5.JPG Seorang turis berfoto di depan papan nama bukit Tumata di Selandia Baru yang memiliki nama terpanjang (Instagram @karsteng)

ADA 7 daerah unik dengan nama panjang dan susah dibaca. Setiap daerah di dunia ini memang punya nama tersendiri. Tapi, ada beberapa daerah namanya sulit dilafalkan.

Meskipun sulit diucapkan, namun tempat tersebut memiliki keindahan panorama yang luar biasa. Bangunan-bangunan historis juga menjadi daya tarik yang tertarik untuk mengunjungi tempat tersebut.

Berikut tujuh daerah unik yang punya nama panjang dan susah dibaca seperti dilansir dari cheapflights.com.au :

1. Reykjavík, Islandi (diucapkan: Rake-yah-vik)

Reykjavík berada di ibu kota paling utara di dunia. Tempat ini memiliki latar pegunungan yang tertutup salju dan juga mata air panas bumi yang sangat indah. Saat malam, pemandangannya juga tak kalah menarik. Bila beruntung Anda bisa melihat aurora.

 BACA JUGA:Piala AFF U-19, Ini 5 Tempat Wisata dan Nongkrong di Sekitar Stadion Chandrabhaga Bekasi

2. Oaxaca, Meksiko (diucapkan: Wa-hah-kah)

Oaxaca memiliki budaya yang indah secara visual. Daerah yang berada di barat dara Meksiko itu merupakan pusat kreatif yang menarik dan terkenal dengan makanannya, wajah ramahnya, dan bangunan bersejarahnya.

 

3. Guadalajara, Spanyol (diucapkan: Gwada-la-hara)

 

Untuk bisa sampai ke tempat ini, Anda harus melakukan perjalanan setengah hari dari Madrid, kota bersejarah ini patut dikunjungi karena istananya yang terkenal, dan merupakan salah satu bangunan paling mencolok di Spanyol dengan eksteriornya yang rumit dan museum seni lokal.

 BACA JUGA:Prihatin Kecelakaan Bus Pariwisata di Tasikmalaya, Sandiaga Instruksikan Tour Leader Utamakan Keselamatan

4. Albuquerque, New Mexico, AS (diucapkan: Al-ba-ker-kee)

Daerah ini familiar dalam serial Breaking Bad. Tempat ini memiliki latar kota yang cerah dan cantik. Pariwisata di tempat ini cukup maju dan menjual keindahan kotanya.

5. Taumatawhakatangihangakoauauotamateapokaiwhenuakitanatahu, Hawke's Bay, Selandia Baru (diucapkan: dengan susah payah)

Dibanding daerah yang lain, Taumatawhakatangihangakoauauotamateapokaiwhenuakitanatahu sangat sulit diucapkan. Maka, penduduk sekitar menyingkatnya jadi Taumata. Nama bukit indah ini pernah masuk Guinness World Records sebagai nama terpanjang.

Baca Juga: Masyarakat Depok Terbantu BLT BBM

6. Xi'an, China (diucapkan: Shee-ahn)

Dianggap sebagai salah satu tempat kelahiran peradaban Tiongkok kuno, Xian adalah surga pecinta sejarah dan budaya. Wisatawan bisa menikmati arsitektur yang indah, pelajari tentang sejarah kota yang kaya dan kunjungi Terracotta Army yang terkenal.

 ilustrasi

7. Gloucestershire, Inggris (diucapkan: Gloster-shear)

Dan terakhir ada Gloucestershire yang berada di inggris. Tempat ini terkenal untuk waralaba Harry Potter penuh dengan pesona klasik. Tempat ini memiliki keindahan kastil bersejarah, pemandangan bergulir yang luar biasa, dan penduduk lokal yang sangat hangat dan ramah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini