Share

Unik Banget! Yuk Kepoin Hotel Terbang Raksasa Bertenaga Nuklir Punya Restoran hingga Teater

Nurul Fitriyah, Jurnalis · Jum'at 01 Juli 2022 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 30 549 2620848 unik-banget-yuk-kepoin-hotel-terbang-raksasa-bertenaga-nuklir-punya-restoran-hingga-teater-wQveeW2Qru.jpg Hotel Terbang Raksasa Bertenaga Nuklir (dok News.com.au)

PERNAHKAH kamu membayangkan sensasi menginap di hotel terbang seraya menikmati pemandangan langit? Kini keinginanmu bisa saja terwujud loh.

Melansir news.com.au, terdapat desain yang sangat ambisius untuk sebuah "hotel terbang" yang dapat membawa 5.000 penumpang dalam kemewahan yang tak tertandingi.

Sky Cruise yang dipiloti kecerdasan buatan (AI) memiliki 20 mesin bertenaga fusi nuklir dirancang untuk tidak pernah mendarat.

infografis

Hashem Alghaili menciptakan mock-up yang sangat rinci dari pesawat monster tersebut dan mengatakan bahwa kapal pesiar bertenaga nuklir itu “dapat menjadi transportasi masa depan”.

Dirancang untuk beroperasi selama 24 jam, Alghaili menjelaskan, perbaikan berjalan akan dilakukan dalam penerbangan.

Baca Juga: Dua Kapal Ikan Asing Pelaku IUU Fishing Berhasil Diamankan BAKAMLA dan KKP RI

Namun, pesawat itu merupakan sebuah hotel yang akan ditempati banyak orang, sudah pasti masih membutuhkan banyak staf untuk siap melayani.

Di dalam sebuah video, terlihat pula hotel ini memiliki restoran, pusat perbelanjaan raksasa, gym, teater, dan bahkan kolam renang.

infografis

Bahkan pada klip promosi, pesawat raksasa ini dapat dijadikan tempat pernikahan yang sempurna, karena Sky Cruise menawarkan aula panorama, dan pemandangan 360 derajat yang menakjubkan dari luar.

Sayangnya, masih banyak orang yang tidak setuju dengan desain tersebut.

Beberapa orang menyebut kosep Sky Cruise sebagai ‘Titanic baru’, menunjukan banyak masalah pada desainnya.

Pesawat besar akan mengalami masalah lepas landas, dan akan jauh dari aerodinamis. Selain itu, terdapat pula masalah dengan beratnya, jika pesawat yang ditenagai nuklir itu jatuh, maka dapat menghancurkan sebuah kota.

Di samping itu, banyak juga orang yang menanggapinya dengan heran, takjub juga antusias, dan ingin menjadi orang pertama yang menaikinya.

Sementara banyak yang menaruh harapan tinggi untuk hotel raksasa itu, Sky Cruise masih jauh di masa depan. Bahkan apabila itu dibangun suatu hari nanti, ada beberapa hal yang tidak akan pernah bisa berubah.

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini