Share

Pengurusan Paspor Membludak, Warga Australia Rela Berkemah demi Dapat Antrean

Nurul Fitriyah, Jurnalis · Jum'at 01 Juli 2022 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 30 549 2620860 pengurusan-paspor-membludak-warga-australia-rela-berkemah-demi-dapat-antrean-4cPJdXmYSt.jpg Ilustrasi paspor (dok Freepik)

TAK hanya di Indonesia, rupanya pengurusan paspor juga membludak di Sydney, Australia loh.

Melansir news.com.au, perbatasan Internasional yang dibuka kembali dan kesempatan untuk berlibur musim dingin menjadi salah satu penyebab antrean mengurus paspor menjadi panjang.

Juru bicara Departemen Luar Negeri dan Perdagangan (DFAT) menjelaskan, aplikasi pembaruan paspor per hari kerja telah melambung sebesar 40 persen.

infografis

Sebagian warga banyak yang bingung karena sudah menunggu hampir 10 minggu dan mengantre di kantor untuk mendapatkan paspor.

Akibat membludaknya antrean, beberapa orang menawarkan uang bagi mereka yang bersedia mengantri atas nama mereka.

Baca Juga: Masyarakat Depok Terbantu BLT BBM

Adanya insiden ini membuat otoritas setempat harus mengurangi waktu tunggu di kantor pembuatan paspor menjadi 90 menit bagi warga yang ingin memperpanjang paspor.

Mereka yang mengambil paspor akan segera menerima dokumen dari pesan alternatif pop-up.

Artinya, mereka yang telah menerima pesan yang menunjukan bahwa paspor mereka siap diambil tidak perlu menunggu lama lagi, hanya sekitar 20 menit saja. Sedangkan mereka yang mencari informasi hanya menunggu sekitar 90 menit.

Adapun, beberapa warga telah berkemah di depan kantor pengurusan paspor demi mendapatkan antrean. Untuk itu, DFAT menawarkan opsi prioritas bagi mereka.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini