Share

Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Sandiaga: Kerja Kerasnya Jadi Motivasi bagi Kita

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 01 Juli 2022 14:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 01 406 2621777 tjahjo-kumolo-meninggal-dunia-sandiaga-kerja-kerasnya-jadi-motivasi-bagi-kita-BhubzD8pe7.jpeg Menparekraf Sandiaga Uno (Antara)

MENTERI Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (1/7/2022) sekira pukul 11.10 WIB. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno ikut berduka.

“Inalillahi wa'inailaihi roji'un, Indonesia kembali berduka, telah berpulang sahabat saya Bapak Tjahjo Kumolo di usia 64 tahun,” kata Sandiaga melalui akun Instagramnya @sandiuno.

Sandiaga mengenang Tjahjo Kumolo sebagai pekerja keras. Ia mendoakan agar politikus PDI Perjuangan tersebut meninggal dalam keadan baik di sisi Allah atau husnul khatimah.

 ilustrasi

Tjahjo Kumolo (Puspen Kemendagri)

“Kerja keras dan segala jasa yang telah diberikan almarhum sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi Indonesia (@kemenpanrb) akan menjadi semangat dan motivasi bagi kita untuk terus berupaya membangun negeri ini,” ujar Sandiaga.

 BACA JUGA:Sandiaga Uno Dorong Pemanfaatan Teknologi Bangkitkan Sektor Pariwisata

“Doa terbaik dari lubuk hati saya dan jutaan masyarakat Indonesia. InsyaAllah almarhum husnul khotimah, meninggal dunia tepat pada hari baik, di hari Jumat,” lanjut mantan wagub DKI Jakarta ini.

“Semoga segala amal kebaikan almarhum diterima oleh Allah SWT. Serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran. Aamiin Yarabbal’alamin.”

Tjahjo Kumolo dirawat di RS Abdi Waluyo karena komplikasi penyakit sejak pertengahan Juni 2022.

Jenazah Tjahjo Kumolo akan disemayamkan di Rumah Dinas Menpan RB di Jalan Widya Chandra IV No 22, Jakarta Selatan dan dishalatkan di Masjid Quba Kantor Kementerian PANRB di Jalan Jenderal Sudirman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kemudian dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Semasa hidupnya, Tjahjo Kumolo pernah menjabat Menteri Dalam Negeri di Kabinet Indonesia Maju jilid I. Pria asal Surakarta, Jawa Tengah ini sempat jadi anggota DPR RI dari PDIP sejak 1999 hingga 2014.

Sebelum bergabung ke PDIP, Tjahjo Kumolo pernah bernaung di Partai Golkar sejak 1987-1998 dan sempat menjadi anggota DPR Jawa Tengah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini