Share

Daftar Tanaman Hias dengan Bunga Paling Cantik, Ada yang Dipercaya Bawa Hoki

Almas Taqiyya, Jurnalis · Minggu 03 Juli 2022 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 01 406 2621871 daftar-tanaman-hias-dengan-bunga-paling-cantik-ada-yang-dipercaya-bawa-hoki-croqC17JFZ.jpg Bunga gardenia (Youtube (Plant Zone)

BUKAN hanya menjadi hobi, memelihara tanaman hias juga bisa menjadi self-healing. Hal ini terlihat sekali di masa pandemi COVID-19, ketika masyarakat diminta untuk tetap tinggal di rumah dan mengurangi berpergian.

Untuk menghabiskan waktu di rumah, tak sedikit masyarakat yang bercocok tanam dengan menanam tanaman hias. Bisnis tanaman hias juga tumbuh positif karena banyak permintaan.

Berikut tanaman hias yang punya bunga paling cantik untuk self-healing di rumah.

Gardenia

Gardenia memiliki warna putih yang khas. Selain memiliki bentuk dan warna yang cantik, gardenia juga mengeluarkan aroma yang wangi dan menenangkan.

Tanaman ini dapat ditanam di pekarangan rumah dengan catatan selalu terkena sinar matahari, mempunyai tanah yang kaya nutrisi, sistem pengairan yang baik dan keasaman tanah sedikit.

Selain di pekarangan, gardenia dapat pula ditaruh di dalam ruangan rumah. Gardenia dapat diletakkan di dekat jendela atau ruangan yang terkena sinar matahari.

Anggrek

Bunga cantik dengan nama latin Orchidaceae ini memiliki beragam jenis dengan bentuk bunga yang cantik. Selain itu, anggrek juga banyak diincar kolektor tanaman hias karena dipercaya memiliki nilai Feng Shui yang bagus, serta dipercaya mampu meningkatkan keberuntungan dalam sebuah keluarga.

Saking cantiknya, anggrek sampai dijadikan salah satu bunga nasional Indonesia, yaitu bunga anggrek bulan. Sama seperti gardenia, anggrek juga membutuhkan asupan sinar matahari yang banyak.

Seruni

Seruni memiliki nama lain bunga krisan. Bunga seruni berbentuk sedikit bundar dengan jumlah kelopak yang banyak, membuatnya menjadi salah satu bunga yang disukai kolektor.

Selain itu, bunga dengan nama latin Chrysanthemum segetum ini memiliki ragam warna cantik dan aroma yang wangi.

ilustrasi

Bunga seruni memiliki banyak sekali kegunaan, seperti menjadi bahan campuran teh untuk mendapatkan aroma yang lembut dan dapat pula menjadi bunga potong untuk dekorasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini