Share

Begini Cara Memilih Kursi Kereta Ekonomi agar Perjalanan Semakin Nyaman

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 02 Juli 2022 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 01 549 2621666 begini-cara-memilih-kursi-kereta-ekonomi-agar-perjalanan-semakin-nyaman-YhLxlMMwcH.JPG Kereta Api Kelas Ekonomi (Foto: Instagram/@keretaapikita)

SAAT ini kereta api sudah menjadi salah satu kendaraan umum yang paling banyak diminati. Baik untuk bepergian jauh, atau transportasi dalam kota. Selain nyaman, perjalanan pun menjadi lebih cepat.

Selain itu kereta ekonomi saat ini juga sudah lebih baik dalam pelayanan, dan fasilitasnya seperti dilengkapi AC.

Bahkan harganya pun relatif terjangkau, sehingga penumpang pun akan lebih nyaman saat perjalanannya.

Lalu bagaimana cara memilih kursi kereta ekonomi, agar perjalanan Anda semakin nyaman. Berikut seperti dilansir dari berbagai sumber;

Pilih tiket kereta yang Anda inginkan

Pertama-tama untuk memesan kereta api, Anda harus memilih kereta api ekonomi yang diinginkan, dan sesuai dengan destinasi yang akan dituju. Pilih juga stasiun keberangkatan terdekat, agar tidak terburu -buru dan ketinggalan.

Kereta Api

Misalnya Anda akan pergi ke Bandung, maka kereta api yang dipilih adalah Argo Parahyangan. Terdiri dari beberapa gerbong yang bisa Anda pilih nantinya.

Isi data penumpang

Selanjutnya, isi data pemesan data penumpang, pilih kursi yang akan ditempati. Setelah itu dilanjutkan dengan pembayaran, bisa melalui mesin ATM, atau mobile banking.

Nah jika Anda ingin merasakan sensasi keramaian, maka pilihlah seat di tengah. Kemudian jika tidak ingin berdesakan saat keluar, Anda bisa memilih kursi di dekat pintu keluar. Lalu apabila bila akan mengabadikan perjalanan, pilihlah kursi di dekat jendela.

Datang lebih awal

Usahakan saat akan menumpangi kereta api ekonomi, Anda datang lebih awal. Ini karena untuk mengantisipasi agar tidak tertinggal kereta, dan tak diburu-buru waktu.

Selain itu kelebihan datang lebih awal, yaitu Anda dapat menikmati suasana kereta api ekonomi sebelum berangkat.

Ilustrasi

Bagi yang hobi membuat video, momen-momen mengambil gambar sebelum keberangkatan adalah waktu yang pas. (put)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini