Share

Mengapa Pramugari Harus Muda dan Cantik? Simak Penjelasannya

Novie Fauziah, Jurnalis · Minggu 03 Juli 2022 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 02 406 2622327 mengapa-pramugari-harus-muda-dan-cantik-simak-penjelasannya-HWrQdkeevM.jpg Pramugari berjalan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang (Okezone.com/Heru)

PRAMUGARI identik dengan sosok muda dan cantik. Mereka dituntut selalu tampil menarik dan profesional saat bertugas. Untuk itu penampilan dan fisik yang prima jadi salah satu syarat jadi awak kabin. Tapi, cantik saja tak cukup. Ada kriteria lain yang harus dipenuhi seorang pramugari.

Untuk jadi pramugari harus melewati serangkaian tes ketat. Disiplin dengan waktu juga wajib ditaati. Ini tentu saja berkaitan dengan pekerjaan di penerbangan yang sangat terikat waktu. Misalnya jadwal terbang pukul 5 pagi, pramugari wajib harus sudah stand by sebelumnya.

 BACA JUGA:Tipe Penumpang yang Selalu Dilirik oleh Pramugari saat Penerbangan

Menurut Anggi Nirmala, pramugari Lion Air Group, salah satu syarat jadi pramugari adalah berpostur ideal. Minimal tinggi badan 158 cm. Sedangkan pramugara minimal 165 cm.

 Ilustrasi

"Kenapa pramugari rata-rata harus tinggi? Yang pasti tinggi pramugari itu minimal 158 centimeter dan bisa menjangkau dan menutup tempat penyimpanan barang penumpang," ujar Anggi saat menjawab pertanyaan salah seorang netizen di TikTok.

 BACA JUGA:4 Kisah Pramugari Cantik yang Bikin Heboh Netizen, Nomor 3 Miris Banget

Namun ternyata bermodalkan wajah cantik dan kulit putih saja bukanlah jaminan untuk terlihat menarik untuk ukuran pramugari. Sebab pada dasarnya, penampilan bisa diubah. Namun bisa jadi wajah yang biasa saja, apabila memiliki kelebihan, bisa terlihat lebih menarik.

Hal tersebut sudah sangat membuktikan, bahwa maskapai penerbangan saat ini memang sedang berlomba lomba untuk meningkatkan sistem pelayanan kepada penumpang. Maka fisik saja tidak cukup, namun skil yang paling diutamakan bagi para calon pramugari.

Profesi sebagai pramugari memang menjanjikan dan banyak diminati oleh banyak perempuan. Gaji yang tinggi, serta penampilan menawan dari seorang pramugari, menjadi daya tarik tersendiri.

Sementara di Indonesia sendiri, menjadi seorang pramugari kesempatannya masih terbuka lebar karena banyak maskapai yang membuka lowongan baru selepas pandemi usai. Jadi Anda tertarik jadi pramugari?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini