Share

Catat! Ini 3 Alasan Penumpang Dilarang Memakai Sandal Jepit di Pesawat

Novie Fauziah, Jurnalis · Minggu 03 Juli 2022 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 02 406 2622342 catat-ini-3-alasan-penumpang-dilarang-memakai-sandal-jepit-di-pesawat-2vuRw4m1Xj.jpg Melepaskan sepatu di pesawat (Foto Daily Mail)

PENUMPANG pesawat memang sangat tidak dianjurkan bahkan dilarang memakai sandal jepit saat penerbangan. Hal ini tentu saja berkaitan dengan kesehatan dan keselamatan penumpang tersebut terutama dalam kondisi darurat.

Sandal jepit memang nyaman dipakai saat bepergian. Tapi, sebaiknya tidak digunakan ketika naik pesawat. Berikut tiga alasannya ;

 BACA JUGA:Viral Lelaki Mengirimkan Foto Alat Vital ke Semua Penumpang Pesawat

1. Melindungi Kaki dan Tubuh

Kaki merupakan tempatnya banyaknya syaraf, dan termasuk sensitif terhadap suhu. Saat di dalam pesawat seringkali Anda tidak akan menduga, sedingin apakah suhu ruangan selama penerbangan.

 

Hal itulah yang menjadi alasan, mengapa Anda lebih dianjurkan memakai sepatu dibandingkan sandal jepit. Selain itu, pemakaian disarankan juga memakai kaos kaki.

 BACA JUGA:5 Hal yang Dibenci oleh Pramugari saat Bertugas, Nomor 3 Paling Sering Terjadi di Pesawat

2. Memudahkan Langkah

Terkadang sebagian orang terburu-buru mengejar keberangkatan pesawat. Nah jika saat itu Anda memakai sandal jepit, maka khawatir akan memperlambat dan menyulitkan saat berjalan kaki.

Maka selain sandal jepit pakailah alas kaki lainnya, lebih aman dan juga nyaman. Misalnya, sepatu flat untuk olah raga atau sehari-hari, akan sangat membantu dan memudahkan Anda ketika berjalan atau berlari.

3. Mempermudah Evakuasi

Meskipun pesawat menjadi moda transportasi paling cepat dan aman, tapi sesekali ada beberapa kondisi darurat yang bisa terjadi. Ketika proses tersebut berlangsung, baiknya mengenakan alas kaki yang lebih aman. Sementara sandal jepit dinilai terlalu berisiko, dan akan membahayakan diri sendiri.

 Ilustrasi

Anda tidak akan pernah tahu, bagaimana jalur yang harus dilewati. Sehingga sepatu dengan bahan yang cukup keras dan menutup seluruh bagian kaki akan lebih aman.

Misalnya dari pecahan material, percikan api, sisi benda tajam dan lainnya. Bayangkan jika Anda memakai sandal jepit, kaki Anda khawatir akan mudah terluka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini