Share

Gebyar Wisata Nusantara 2022 Digelar di Jakarta, Promosikan Destinasi Bawah Laut hingga Adventure

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Sabtu 02 Juli 2022 18:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 02 406 2622423 gebyar-wisata-nusantara-2022-digelar-di-jakarta-promosikan-destinasi-bawah-laut-hingga-adventure-87V7o9Iq1M.JPG Pembukaan pameran Gebyar Wisata Nusantara 2022 di JCC, Jakarta (MPI/Intan)

PAMERAN Gebyar Wisata Nusantara (GWN) Expo kembali digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat dari 1 hingga 3 Juli 2022, setelah dua tahun tertunda akibat pandemi COVID-19.

Pameran ini mengenalkan berbagai destinasi petualangan alam (adventure) dan wisata bawah laut di Indonesia.

 BACA JUGA:Baru Berusia Setahun, Sandiaga Puji Desa Wisata Pandean Masuk 50 Besar ADWI 2022

Tak hanya itu saja, para pengunjung juga bisa bertemu dengan komunitas dan penggiat alam, berbagi pengalaman dengan para pakar dan pemandu wisata petualangan, hingga berkumpul dengan sesama penggiat alam sambil memperkenalkan peralatan pendukung untuk berpetualang.

Direktur Pemasaran Area 1 Sumatera Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Taufik Nurhidayat mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini, industri pariwisata dan ekonomi Indonesia bisa kembali pulih dan bangkit secara perlahan.

 

"Kali ini syukur Alhamdulillah di 2022 panitia bisa kembali menyelenggarakan pameran. Setelah new normal, kita bisa bangkit kembali sama-sama mengejar ketertinggalan kita selama 2 tahun ini. Semoga kegiatan ini bisa meningkatkan ekonomi dan membuka lapangan kerja," ujarnya dalam Opening Ceremony GWN Expo 2022, Sabtu (2/7/2022).

 BACA JUGA:Harga Tiket Taman Nasional Komodo Naik, Banyak Wisatawan Batalkan Kunjungan

Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini hanya 15 peserta yang mengikuti pameran ke-18 ini. Padahal, sebelum pandemi COVID-19 melanda, hampir seluruh Dinas Pariwisata selalu hadir meramaikan dengan jumlah 150 stand.

"Beberapa Dinas Pariwisata daerah yang regular mengikuti GWN tahun ini banyak yang belum bisa hadir, karena budget promosi digunakan untuk recovery COVID-19, penurunannya mencapai 60 persen," ujar Sri Hastuti, Project Manager GWN.

Meski begitu, pengunjung tetap terlihat antusias mendatangi sejumlah stand di pameran ini, terutama para traveler. Bukan lain tidak bukan, itu karena ada banyak promo dan paket liburan menarik yang ditawarkan oleh para agen travel di acara ini.

Selain memborong paket dan tiket liburan, tak sedikit pengunjung, terutama ibu-ibu, yang narsis bersama maskot-maskot unik yang berdiri di beberapa stand. Tampak pula segerombolan mahasiswa dan pelajar mengenakan busana seragam hadir, mengelilingi setiap stand GWN Expo 2022 untuk melihat-lihat.

 Ilustrasi

Menariknya, dalam pagelaran ini, pihak penyelenggaraan secara khusus mempertemukan sellers dari peserta GWN Expo 2022 untuk bertemu dan berbisnis dengan para buyers yang berasal dari kota Jakarta. Dengan begitu, keduanya bisa saling menguntungkan dan ekonomi Indonesia pun bisa turut terbangkitkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini