Share

Eksotisnya Green Canyon Pangandaran, Ini Sederet Aktivitas Seru Bisa Dinikmati Turis

Cita Zenitha, Jurnalis · Minggu 03 Juli 2022 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 02 408 2622335 eksotisnya-green-canyon-pangandaran-ini-sederet-aktivitas-seru-bisa-dinikmati-turis-IwRo2CLpyO.jpg Green Canyon Pangandaran (Indonesia-Tourism)

GREEN Canyon Pangandaran, Jawa barat sangat menarik untuk dikunjungi. Aliran sungai jernih yang kedua sisinya diapit bebatuan menjadi pemandangan menyegarkan mata dan pikiran.

Saat memikirkan Green Canyon pasti terlintas pemandangan indah tebing di Sungai Colorado, Amerika Serikat. Tapi, Kabupaten Pangandaran juga punya serupa Green Canyon di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang.

 BACA JUGA:Pesona Wisata Pantai Timur Pangandaran, Cocok untuk Refreshing Sambil Makan Enak

Awalnya wisatawan lokal menyebutnya sebagai ‘Cukang Taneuh’, sampai ada turis asing yang mempopulerkan sebagai Green Canyon. Nama tersebut merupakan plesetan sebab Cukang Taneuh mirip dengan Green Canyon Amerika.

Namun perlu untuk diingat bahwa kedua tempat tersebut tidak ada hubungannya baik secara historis maupun geologis.

 

Kira-kira kegiatan apa saja yang bisa kita lakukan saat berkunjung ke Green Canyon Pangandaran?

 BACA JUGA:Kunjungi Wisata Pantai Barat Pangandaran, Ini Aktivitas Seru yang Bisa Dinikmati

Aktivitas di Green Canyon Pangandaran

Saat sampai ke Green Canyon, selain menikmati pemandangan sungai dengan tebing eksotis, wisatawan bisa melakukan berbagai kegiatan seru. Misalnya menyusuri sungai dengan perahu. Selain itu, ada juga body rafting yang tak kalah seru untuk dicoba.

Body Rafting mirip arung jeram. Hanya saja tidak menggunakan dayung atau rakit. Tapi tak perlu khawatir, aktivitas ini tetap menggunakan pengaman berstandar baik itu helm, life jacket dan decker.

Baca Juga: Masyarakat Depok Terbantu BLT BBM

Jika ingin menyusuri sungai menggunakan perahu wisatawan bisa merogoh kocek Rp 200 ribu per perahu dengan maksimal 6 orang. Kegiatan menyusuri sungai dilakukan sekitar 45 menitan mulai dari pergi hingga pulang.

 Ilustrasi

Sedangkan, untuk kegiatan body rafting harus mengeluarkan biaya Rp 225 ribu per orang. Harga tiket tersebut sudah termasuk tiket masuk, penjemputan, peralatan keamanan body rafting, pemandu, dokumentasi, makan siang serta asuransi. Durasi kegiatan body rafting sendiri sekitar 5-6 jam.

Itulah wisata air yang bisa pengunjung lakukan di Green Canyon Pangandaran. Sudah menentukan tujuan liburanmu tahun ini?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini