Share

5 Restoran Nasi Kebuli di Jakarta Buat Keluarga saat Libur Idul Adha

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 05 Juli 2022 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 04 301 2623246 5-restoran-nasi-kebuli-di-jakarta-buat-keluarga-saat-libur-idul-adha-5l6eLBTjRg.jpg Nasi kebuli kambing (Instagram @idemenuharian)

HARI RAYA Idul Adha bisa menjadi momentum berkumpul dengan keluarga sambil menikmati kuliner khas seperti nasi kebuli. Jika ingin yang praktis, bisa mengajak keluarga ke restoran-restoran yang menyajikan nasi kebuli. Di Jakarta ada banyak pilihannya.

Hidangan serba daging seperti kambing dan sapi akan menjadi menu spesial saat Idul Adha. Tak hanya dijadikan sate atau gulai saja, daging kurban juga dapat dimasak sebagai topping nasi kebuli.

 BACA JUGA:22 Restoran Sunda di Bandung yang Enak, Cocok Buat Wisata Kuliner!

Nasi kebuli sendiri merupakan masakan khas Timur Tengah yang sangat populer di Indonesia. Rasanya gurih dan warnanya kekuningan karena pengaruh rempah-rempah.

Bagi Anda yang tidak sempat memasak nasi kebuli saat Idul Adha 1443 Hijriah nanti, bisa mengunjungi restoran-restoran khas Timur Tengah di Jakarta. Berikut rekomendasinya :

1. Abu Nawas Restaurant

Abu Nawas Restaurant berada di Jalan Kemang Utara B, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Menyediakan makanan-makanan khas Timur Tengah yang menggugah selera. Anda bisa menikmati hidangan dengan konsep lesehan di atas permadani dan bantal-bantal empuk.

 

2. Larazeta Restaurant and Gallery

Larazeta Restaurant and Gallery terkenal dengan menu nasi mandhi-nya. Yaitu terbuat dari beras basmati yang diolah secara bersamaan dengan daging kambing. Aromannya sangat menggugah selera, loh. Lokasinya ada di Jalan Tebet Barat Dalam Raya, No 17, Tebet, Jakarta Selatan.

 BACA JUGA:Jokowi Ulang Tahun, Ini 6 Wisata Kuliner Langganannya di Solo

3. Awtar Shisha Lounge

Saat kali pertama Anda masuk ke restoran ini, kesan mewah yang akan tampak di depan mata Anda. Arsitekturnya bak istana karena Awtar Shisha Lounge jadi salah satu restoran Timur Tengah terbesar di Jakarta.

Restoran ini menyajikan menu-menu lezat, seperti nasi mandhi, chicken maqluba wita lamb, samosa dan salad. Lokasi berada di jalan Kemang Raya No.24, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

 4. Abu Lahab

Kemudian di kawasan Kemang ada restoran yang menyajikan menu perpaduan masakan Timur Tengah dan Indonesia. Abu Lahab namanya, berlokasi di Jalan Benda No 14, Kemang, Jakarta Selatan.

Restoran Abu Lahab menyediakan menu-menu yang sedikit berbeda, yaitu nasi goreng gulai, dabba hingga nasi goreng kebuli yang disajikan dengan sambal matah.

 ilustrasi

5. Kebuli Ijab Qabul

Nama restoran Timur Tengah satu ini memang cukup unik, yaitu Kebuli Ijab Qabul, berlokasi di l. Bangka Raya, Mampang Prapatan. Jakarta Selatan. Di sini menyediakan nasi kebuli sebagai menu utamanya, dan tersedia pula berbagai ukuran satu porsi

Aneka topping daging yang tersedia di restoran nasi kebuli ini, antara lain sapi, kambing, ayam, hingga ikan salmon. Tersedia juga side dish lainnya, seperti kebab dan juga aneka minuman lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini