Share

Bukan Koper, Ternyata Ini Barang Paling Sering Hilang di Bandara

Nurul Fitriyah, Jurnalis · Selasa 05 Juli 2022 08:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 04 406 2623324 bukan-koper-ternyata-ini-barang-paling-sering-hilang-di-bandara-RiQ3B7MiHX.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

KEKACAUAN yang sering terjadi di bandara telah menjadi berita akhir-akhir ini. Salah satunya yang terjadi di Heathrow, London, Inggris. Penelitian baru mengungkapkan bahwa koper bukan satu-satunya barang yang hilang di bandara.

Situs perbandingan keuangan telah mengungkapkan bahwa iPhone adalah barang yang paling sering hilang di Bandara Heathrow. Lebih dari 170 gadget dilaporkan hilang di sana selama setahun terakhir.

Menurut situs tersebut, 179 iPhone telah diserahkan ke kantor properti bandara yang hilang antara awal Juli 2021 dan akhir Mei 2022. Apabila disetarakan iPhone tersebut hilang setiap dua hari.

Produk Apple lainnya juga mudah hilang, seperti 164 pasang AirPods, 138 iPad, dan 24 Macbook, semuanya hilang di bandara. Bukan hanya barang berteknologi saja yang sudah hilang di bandara.

Infografis Bandara Terbengkalai di Dunia

Penumpang telah kehilangan jaket sebanyak 176 kali sejak Juli lalu, pakaian lain sebanyak 519 barang. Dompet juga meraih tempat ketiga yang telah hilang sebanyak 171 kali, mengalahkan cincin yang telah hilang sebanyak 167 cincin.

Kacamata juga masuk ke dalam daftar benda yang hilang, sudah sebanyak 165 pasang kacamata baca, 106 pasang kacamata hitam, 125 kartu bank, dan 84 paspor, tidak hanya paspor, dokumen penting lain juga sudah hilang sebanyak 493 dokumen, yang terdapat pada bagian keamanan dan diserahkan kepada pemiliknya.

Dari barang-barang yang sudah terdaftar, kategori barang hilang paling luas adalah ransel, koper, dan tas tangan yang sudah hilang sekitar 542.

Seorang juru bicara sebagai penasihat Forbes berujar; โ€œTekanan dalam perjalanan membuat seseorang lebih mudah ceroboh dalam meletakkan barangnya, bahkan barang penting seperti smartphone. Dan pada musim panas, lebih banyak wisatawan membuat kecerobohan di bandara-bandara di seluruh dunia,โ€ sebutnya, mengutip MyLondon.

"Sebaiknya periksalah syarat dan ketentuan asuransi perjalanan anda untuk mengetahui, apakah Anda ditanggung untuk kerugian, apakah ada kelebihan yang harus dibayar, dan jika ada pengecualian tertentu. IPhone baru saat ini seharga 700 pound, sementara perjalanan untuk satu orang hanya sekitar 20 pound, jadi barang itu sangat layak untuk dilindungi," tutup dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini