Share

Ambon Cuaca Buruk, Pesawat Batik Air dari Jakarta Dialihkan ke Sorong

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 05 Juli 2022 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 05 406 2624228 ambon-cuaca-buruk-pesawat-batik-air-dari-jakarta-dialihkan-ke-sorong-SsCrFTODDs.jpg Bandara Pattimura Ambon (Antara)

PESAWAT Batik Air dari Jakarta yang seharusnya mendarat di Bandara Internasional Pattimura Ambon, Maluku, terpaksa dialihkan ke Bandara Sorong, Papua Barat, akibat cuaca buruk, pada Selasa (5/7/2022).

"Satu pesawat rute Jakarta-Ambon tidak bisa mendarat di Bandara Pattimura karena cuaca buruk di Ambon, dialihkan ke Bandara Sorong," kata Legal, Compliance & Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I Bandara Pattimura Ambon, Aditya Narendra di Ambon sebagaimana dilansir dari ANTARA.

 BACA JUGA:Dear Traveler, Jangan Lupa Vaksin Booster jika Ingin Naik Pesawat Ya!

Ia mengatakan, penerbangan yang dialihkan karena cuaca buruk, yakni Batik Air dengan nomor penerbangan ID 6170 dengan rute Jakarta (CGK) ke Ambon (AMQ). Penerbangan itu terpaksa dialihkan ke Sorong (SOQ).

 

"Setelah dialihkan akhirnya landing di Bandara Pattimura pukul 10.55 WIT," katanya.

 BACA JUGA:6 Jurus Ampuh Berkenalan dengan Pramugari di Dalam Pesawat

Terganggunya aktivitas penerbangan di Bandara Pattimura diakibatkan hujan dengan intensitas tinggi, yang mengguyur Ambon sejak Senin 5 Juli 2022.

"Hujan dengan intensitas tinggi membuat jarak pandang menjadi terbatas, sehingga pesawat membatalkan pendaratan sehingga dialihkan bandara lain," ujarnya.

Ia mengakui, sesuai prosedur yang berlaku jika cuaca buruk penerbangan yang posisinya telah mendekati bandara akan dialihkan ke bandara terdekat atau apabila memungkinkan akan menunggu di udara.

"Apabila cuaca masih buruk maka pesawat dari daerah asal akan menunggu diberangkatkan sampai kondisi membaik," kata Aditya.

Meski cuaca buruk melanda Kota Ambon semua penerbangan dari Bandara Pattimura ke bandara tujuan berjalan lancar.

"Kalau penerbangan dari Bandara Pattimura semua lancar dan tidak ada yang tertunda," kata Aditya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini