Share

Taman Langsat Bakal Disulap Jadi Objek Wisata Mirip Tebet Eco Park

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 06 Juli 2022 20:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 06 406 2624923 taman-langsat-bakal-disulap-jadi-objek-wisata-mirip-tebet-eco-park-hFGlp9Yadd.jpg Tebet Eco Park di Jakarta Selatan (Instagram @aniesbaswedan)

PEMERINTAH DKI Jakarta ingin memperbanyak taman seperti Tebet Eco Park agar tak terjadi penumpukan pengunjung. Salah satu yang sangat berpeluang disulap mirip Tebet Eco Park dalam waktu dekat adalah Taman Langsat di Barito, Jakarta Selatan.

"Jadi kita perlu untuk memperbanyak taman seperti Tebet Eco Park di daerah lain. Jadi, rentang yang terlalu tinggi ini akan bisa terdistribusi dengan baik," kata Kepala Seksi Perencanaan Bidang Taman Dinas Pertamanan dan Kehutanan DKI Jakarta, Hendrianto seperti dilansir dari ANTARA.

Hal itu dikatakan Henrianto dalam diskusi bertajuk ‘Pemanfaatan Solusi Berbasis Alam untuk Warga Jakarta’ yang berlangsung di Jakarta, Rabu (6/7/2022).

 

Menurut Hendrianto, Taman langsat luasnya hampir sama dengan Tebet Eco Park.

 BACA JUGA:Masuk Tebet Eco Park Harus Pakai Aplikasi Loh, Ini Alasannya

"The next project ini kita bisa di Taman Langsat, taman ini memiliki luas yang mirip dengan Tebet Eco Park, dan juga taman-taman lain yang ada di Jakarta dan juga Taman Lapangan Banteng juga bisa ya," ujar dia.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta telah menutup Tebet Eco Park yang memiliki luas tanah 7,3 hektare. Selain itu, kapasitas kunjungan per hari juga dikurangi menjadi 8.000 pengunjung pada hari biasa dan 10.000-16.000 orang pada hari libur.

Sampai saat ini, taman Tebet Eco Park masih ditutup imbas karena membeludak pengunjung sehingga banyak fasilitas yang harus dibenahi untuk kenyamanan para pengunjung saat nanti ketika dibuka kembali.

Hendrianto meminta warga yang menikmati ruang terbuka seperti Taman Tebet Eco Park harus memiliki kesadaran disiplin yang tinggi.

ilustrasi

"Kita harus bisa hadirkan masyarakat kota yang harus bisa berfikir positif dan juga disiplin untuk menikmati taman," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini